Zaki Senang IDI Tangerang Gelar Baksos di Ketapang Urban Aquaculture

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka kegiatan bakti sosial yang diinisiasi  IDI Tangerang dalam rangka HUT IDI ke 72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Ketapang Urban Aqua Culture, Ahad, 20 November 2022.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kegiatan bakti sosial yang digelar Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Tangerang di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, diapresiasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Zaki, kegiatan IDI Tangerang di Ketapng Urban Aquaculture sangat tepat mengingat Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang gencar mempromosikan tempat yang lagi hits tersebut.

Hal itu diungkapkan Zaki saat membuka kegiatan bakti sosial yang diinisiasi  IDI Tangerang dalam rangka HUT IDI ke 72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Ketapang Urban Aqua Culture, Ahad, 20 November 2022.

“Ketika IDI mau bikin acara di Ketapang, kita pemerintah daerah pasti memberikan support apalagi di daerah yang memang sedang kita promosikan untuk menjadi salah satu percontohan, bukan hanya sebagai tempat wisata tapi menjadi percontohan secara terintegrasi,” kata Zaki melalui keterangan resmi.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter yang ada di Tangerang Raya maupun di Provinsi Banten atas dedikasi dan perjuangannya selama dua tahun menjadi garda terdepan dalam merawat masyarakat.

Zaki memastikan, pihaknya akan terus harus membina dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan.

“Karena ini adalah pangkal dari sehatnya masyarakat kita. Mudah-mudahan Puskesmas Mauk bisa dikembangkan karena daerah ini cukup jauh dari fasilitas kesehatan,” ucapnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Ikatan Dokter Indonesia baik dari Tangerang maupun Provinsi Banten dan selebihnya tentu saja pemerintah daerah akan terus selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada para dokter dalam rangka menjaga dan melayani masyarakat baik di Tangerang maupun Banten,” sambungnya.

Ketua IDI Tangerang, Dr. M. Rifki mengatakan, dalam kegiatan itu IDI Cabang Tangerang melakukan perbagai pengabdian masyarakat dalam bentuk bakti sosial yang diikuti juga dengan kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan, ibu dan balita, USG, EKG, cek gizi dan lainnya.

Cabang IDI Tangerang, jelas Rifki, meliputi Kabupaten dan Kota Tangerang dengan jumlah anggotanya yang mencapai 7.700 dokter. Jumlah ini merupakan yang terbesar di Banten.

“Dari 11 ribu anggota di Banten, 7.700 (anggota)nya ada di Tangerang, dengan 1.500 dokter spesialis dan selebihnya adalah dokter umum. Dengan besarnya jumlah anggota ini, tentunya ada tanggung jawab dari kami terhadap warga Kabupaten dan Kota Tangerang,” jelas M. Rifki.

Rifki mengungkapkan kegiatan di Ketapang Urban Aquaculture tersebut merupakan pengabdian kepada masyarakat. Alasan tersebut juga mandasari tagline HUT IDI tahun 2022, yaitu “Berbakti Untuk Negeri dan Mengabdi Untuk Rakyat”.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...