Libur Natal dan Tahun Baru Tiba, Harga Bahan Pokok di Kabupaten Tangerang Naik karena Permintaan Meningkat

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan jajaran saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 23 Desember 2022. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Tangerang saat liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 masih dalam batas normal.

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun memastikan ketersediaan bahan pokok selama libur Natal dan Tahun Baru mencukupi.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di sela kunjungan pemantauan harga di Pasar Kelapa Dua mengatakan, kenaikan harga sejumlah komoditi di Kabupaten Tangerang dikarenakan meningkatnya permintaan.

“Hari ini kita melakukan pengecekan harga bahan-bahan makanan sembako menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Pasar Kelapa Dua yang memang sangat padat dan juga volume penjualannya sangat tinggi. Alhamdulillah harga relatif masih dalam batas yang wajar dan normal, walaupun ada beberapa kenaikan,” ungkap Zaki, Jumat, 24 Desember 2022 melalui keterangan resmi.

“Komoditas yang penting seperti beras minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, daging baik sapi maupun ayam ini, stok semuanya masih terjaga termasuk ikan,” lanjutnya.

Padan Natal 2022 dan tahun baru 2023 ini, Zaki optimistis tidak ada lonjakan harga bahan iharapkan mudah-mudahan sampai tahun baru tetap bisa terjaga momentum ini.

Saat monitoring stok dan harga di Pasar Kelapa Dua tersebut, Zaki didampingi beberapa kepala dinas di antaranya Kadisperindag, Kadis Koperasi, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Kadispora, Kadis Kesehatan, Camat dan unsur Forkopimcam Kec. Kelapa Dua serta Direktur PD Pasar NKR.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...