Mobil Pikap Ringsek Adu Banteng dengan New Xpander, Polisi Ungkap Kondisi Sopir

Date:

Kondisi mobil pikap usai adu banteng dengan New Xpander. (Istimewa)

Berita Lebak- Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Malingping – Saketi tepatnya di Kampung Sukatani, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa, 7 Februari 2023.

Peristiwa yang terjadi pukul 09.00 WIB itu melibatkan Mitsubishi New Xpander berpelat nomor polisi A 1145 QA dengan Suzuki ST 250 pikap bernomor polisi A 8148 PG.

Berdasarkan laporan, kecelakaan itu sempat menyebabkan adanya antrean kendaraan yang cukup panjang. Meski demikian kedua pengendara selamat.

Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, mengatakan, kronologi berawal dari kedua mobil yang datang berlawanan dari dua arah, yakni Expander dari arah Saketi menuju Malingping dan Suzuki ST 150 Pikap Malingping hendak ke Saketi.

“Karena keadaan jalan yang menikung, kendaraan Expander tersebut terlalu ketengah diwaktu yang bersamaan dari arah berlawanan, datang kendaraan Suzuki ST 150 Pikap karena jarak terlalu dekat sehingga insiden kecelakaan tidak bisa dihindarkan,”kata Sugiar.

Dua pengendara tersebut, yakni Yulinadi warga Kecamatan Wanasalam pemilik Xpander dan Ardiansyah warga Kecamatan Malingping pemilik kendaraan Suzuki ST 150 Pikap.

AKP Sugiar Ali Munandar, menuturkan bahwa dua pengendara, saat mobil saling bertabrakan kondisi dua pengendara hanya mengalami luka ringan.

“Pengendara Expnder maupun Pikap hanya mengalami luka ringan, dan sudah menjalani perawatan di klinik terdekat,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan saat ini keadaan lalulintas di sekitar ruas jalan Malingping – Saketi, sudah normal kembali.

“Arus lalulintas sudah kembali normal, dan saat ini kendaraan juga sudah dievakuasi dari jalan,” katanya.

Saat terlibat kecelakaan, dua kendaraan yakni mobil Expnder maupun Pikap dalam keadaan kosong dan tidak membawa penumpang.

AKP Sugiar Ali Munandar, mengimnau kepada pegendara roda empat dan dua, agar selalu patuhi rambu rambu lalu lintas dan jaga keselamatan diri maupun orang lain saat berkendaraan.

“Bagi para pengendara dan pengguna jalan agar selalu waspada pada saat berkendara di jalan umum, serta bisa membaca situasi jalan yang dilalui, karena dengan kekurang waspadaan tersebut bisa berakibat fatal bukan hanya bagi Kita tapi Juga orang lain” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...