Stok Kebutuhan Pokok di Kabupaten Tangerang Aman, Harga Masih Terkendali

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan pengecekan harga bersama perwakilan Unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang di Pasar Tradisional Tigaraksa, kemudian dilanjutkan ke Pasar Modern di Kawasan Mall Citra Raya Panongan, Selasa, 11 April 2023. Berdasarkan hasil pemantauan, stok dan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tangerang masih aman terkendali.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tangerang relatif terkendali menjelang Idul Fitri 1444 H ini. Kenaikan harga dialami sejumlah komoditi, namun kenaikannya tidak signifikan. Selain harga yang relatif terkendali, stok kebutuhan pokok di Kabupaten Tangerang juga dipastikan aman.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar seusai melakukan pengecekan dan pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok di pasar tradisional dan pasar modern menjelang Lebaran 2023, Selasa, 11 April 2023.

Pengecekan dan pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok dilakukan untuk mengetahui sejauh mana dampak ketersediaan dan kenaikan harga sembako terhadap inflasi daerah.

Zaki melakukan pemantauan bersama perwakilan Unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang di Pasar Tradisional Tigaraksa, kemudian dilanjutkan ke Pasar Modern di Kawasan Mall Citra Raya Panongan.

“Pengecekan terhadap sembilan bahan pokok paling utama di Pasar Tigaraksa, di mana harga terutama beras dan juga gula relatif aman dan stok juga aman, daging dan telur aman,” jelas Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang dikutip BantenHits.com, Rabu, 12 April 2023.

Menurutnya dari pantauan di lapangan, terdapat kenaikan pada beberapa komoditi namun tidak signifikan dan stoknya mencukupi.

“Cabai rawit merah yang tadinya Rp 60-70 ribu, hari ini sudah turun manjadi Rp 40 ribu, bahkan ada Rp 25 ribu untuk cabai keriting per kilonya. Ini sesuatu yang luar biasa, kemudian stok aman,” ungkapnya.

Zaki berharap semua kebutuhan pangan masyarakat untuk menyambut hari raya tetap terjamin, baik dengan harganya yang terjangkau maupun stoknya yang aman dan mencukupi.

“Mudah mudahan masyarakat jelang Idul Fitri, semua bisa membeli dan tidak ada lonjakan harga yang membuat inflasi tidak terkendali,” tuturnya.

Zaki menambahkan, bahan pokok seperti daging sapi, ayam dan ikan kualitas masih fresh dan bagus. Dan untuk beras, kualitasnya juga bagus, tidak kalah kualitasnya dengan dengan beras impor dan harganya relatif murah Rp 9.000 sampai Rp 9.500 kualitas lokal, kemudian untuk gula, terigu, minyak goreng terpantau kualitasnya juga baik semua.

Dalam pemantauan tersebut Zaki juga didampingi Kapolresta Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, serta dari TPID Kabupaten Tangerang, kepala OPD, Camat Tigaraksa dan Camat Panongan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...