Momen-momen Gemesin saat 110 Bayi Lomba Merangkak

Date:

110 bayi berusia 5-12 bulan mengikuti Perlombaan Bayi Merangkak yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP2KB) Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Sabtu, 15 Juli 2023 merupakan hari yang penuh dengan momen-momen yang menggemaskan. Gelak tawa terus terdengar sepanjang event yang digelar di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu.

Bagaimana tidak, ada 110 bayi-bayi lucu yang usianya 5 -12 bulan berkumpul di acara itu. Mereka berlomba adu cepat merangkak dalam kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP2KB) Kota Tangerang.

Nyaris tak ada peserta yang secara sempurna menuntaskan lintasan lomba. Mereka merangkak satu, dua, tiga langkah kemudian berhenti. Mereka mengalihkan perhatian kepada benda yang mereka lihat atau kepada orang di sekeliling.

Di belakang bayi-bayi yang ‘mogok’ di lintasan lomba, ibu-ibu mereka terdengar memanggil-manggil mereka agar menuntaskan lintasan lomba. Di sinilah keseruan tercipta. Setiap tingkah lucu para bayi langsung disambut gelak tawa.

DP2AP2KB Kota Tangerang menggelar Perlombaan Bayi Merangkak di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu, 15 JULI 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Kepala DP3AP2KB, Kota Tangerang Jatmiko mengatakan, event ini digelar sebagai rangkaian Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang. Acara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan TNG Child Fest dalam rangka menuju Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang.

“Seperti tahun sebelumnya, berbagai kegiatan dan perlombaan yang melibatkan peran serta dari anak-anak di Kota Tangerang kami lakukan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional. Salah satunya adalah Perlombaan Bayi Merangkak,” jelasnya melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Kegiatan Perlombaan Bayi Merangkak tersebut, lanjutnya, merupakan perlombaan yang baru pertama kali diadakan di Kota Tangerang untuk tahun ini.

“Untuk Perlombaan Bayi Merangkak sendiri merupakan perlombaan yang baru dilakukan tahun ini, Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik. Hal itu tercatat dari banyaknya orang tua yang mendaftar bayinya dalam perlombaan ini,” tambahnya.

Para orangtua tampak antusias menyertakan anak mereka pada perlombaan bayi merangkak yang digelar DP2AP2KB Kota Tangerang di Plaza Puspemkot Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Perlombaan Bayi Merangkak sendiri diikuti oleh sebanyak 110 peserta. Untuk pelaksanaanya dibagi menjadi dua sesi. 1 usia 5 sampai 8 Bulan, sesi 2 usia 8 sampai 12 Bulan.

Diharapkan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tidak hanya menjadi ajang seremonial semata. Melainkan menjadi momen bersama semua pihak dalam memastikan tumbuh kembang anak secara optimal.

“Kami berharap tentunya kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi momen seremonial saja. Tapi bagaimana secara bersama kita bisa memberikan ruangan dan perhatian khusus terhadap anak-anak di Kota Tangerang, mulai dari pola asuh, kesehatan, hingga pendidikan,” harapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...