Foto ‘Kunci’ pada Kasus Mahasiswa UI yang Dibunuh di Kosan Diungkap Polisi

Date:

Ilustrasi Mayat
Mahasiswa UI jurusan Sastra Rusia Fakultas Ilmu Budaya ditemukan tewas dengan jasad terbungkus plastik warna hitam yang disimpan di kolong tempat tidur. Korban diduga dibunuh senior kampusnya. FOTO ILUSTRASI: okezone.com.

Berita Depok – Pembunuhan dengan korban mahasiswa kembali terjadi. Kali ini menimpa MNZ (19), mahasiswa UI jurusan Sastra Rusia, Fakultas Ilmu Budaya.

MNZ ditemukan tewas di kamar kosnya di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat, 4 Agustus 2023 sekitar jam 10.00 WIB. Jasad MNZ ditemukan di dalam kantong plastik hitam di kolong tempat tidur.

Tak lama setelah penemuan jasad MNZ, polisi menangkap AAB (23), mahasiswa UI yang juga senior atau kakak kelas MNZ. AAB diduga pembunuh MNZ.

Dari hasil penyelidikan kasus itu, polisi menemukan foto yang menjadi ‘kunci’ pengungkapan kasus. Simak kisahnya!

Wakasatreskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengungkapkan, Peristiwa tersebut bermula Polsek Beji menerima laporan penemuan mayat di indekos. Kemudian petugas gabungan menindaklanjuti laporan tersebut dengan rekaman CCTV sebagai bukti awal.

“Lalu foto di CCTV tersebut ditunjukan kepada Akbar yang masih teman korban dan saat ditunjukan kepada saksi-saksi mengenali foto di CCTV tersebut yaitu pelaku AAB,” kata Wakasatreskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan, Jumat, 4 Agustus 2023, dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Berbekal keterangan saksi, petugas kemudian bergerak mendatangi kosan AAB. Saat polisi tiba di kosan AAB, yang bersangkutan hendak keluar dari kosan dan langsung diamankan petugas.

“Kemudian dibawa ke Polsek Beji untuk diinterogasi perkara penemuan mayat tersebut,” kata Nirwan.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh korban MNZ dengan sebilah pisau lipat. Kemudian pelaku mengambil milik korban berupa laptop hingga handphone.

“Pelaku mengambil barang milik korban berupa laptop, dompet serta HP,” ungkap Nirwan.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku memasukan korban ke dalam kantong plastik hitam dan dilakban.

Polisi menyebut, motif AAB membunuh MNZ karena iri dengan kesuksesannya. Selain itu, AAB juga disebut terlilit utang pinjol dan uang sewa kos.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...

BPK Koordinasi dengan Auditor soal Karantina Hewan di Desa Tanjung Burung yang Diduga Dijual ke Pengembang

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Tegas! Pj Wali Kota Siapkan Sanksi untuk ASN di Kota Tangerang yang Terlibat Politik Praktis

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menyiapkan...