Soroti Ketimpangan Sosial hingga Penegakan Hukum, Ini Lima Rekomendasi Hasil Muswil Pemuda Muhammadiyah Banten ke-VI

Date:

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten, Mufrod Thama saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VI di Gedung PKPRI Maja, Kabupaten Pandeglang, Banten, 5-6 Agustus 2023. Muswil ke-VI Pemuda Muhammadiyah Banten ke-VI menghasilkan lima rekomendasi untuk pemangku kepentingan. (Istimewa)

Berita Pandeglang – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammamdiyah Banten menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VI di Gedung PKPRI Maja, Kabupaten Pandeglang, Banten, 5-6 Agustus 2023.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten, Mufrod Thama mengatakan, agenda Muswil ke-VI merupakan agenda empat tahun organisasi dalam rangka pergantian kepemimpinan di Pemuda Muhammadiyah Banten.

“Semoga Musywil Pemuda Muhammadiyah Banten yang ke-VI menghasilkan pemimpin dan pengurus yang aktif, cerdas, inovatif, dan produktif,” kata Mufrod dalam sambutannya dilansir keterangan resmi.

Menurutnya, Muswil ke-VI ini merupakan agenda besar pemuda muhammadiyah untuk menentukan arah masa depan organisasi Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah untuk kemajuan Banten.

“Di dalam Muswil yang ke-VI, PW Pemuda Muhamamdiyah Provinsi Banten semoga menghasilkan rumusan ide dan gagasan besar untuk kemajuan, perbaikan dan perubahan pemuda Muhammadiyah Banten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mufrod juga menyampaikan lima rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Pertama, meminta Pemerintah Provinsi Banten menjalankan roda pemerintahan yang akuntabel, demokratis dan transparan.

Kedua, mendorong kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk bisa mengatasi ketimpangan dan Kesenjangan sosial ekonomi pada masyarakat Banten. Ketiga, mendorong Pemprov Banten untuk mengkaji perizinan perusahaan tambang yang banyak merugikan lingkungan dan masyarakat Banten.

Keempat, mendesak Pemprov Banten untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat kecil petani, nelayan dan buruh (Mustadafin). Kelima, meminta kepada Kejaksaan Tinggi, Aparat TNI, dan Polda Banten untuk menegakan hukum yang berada di Provinsi Banten.

Di tempat yang sama, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah menegaskan, bahwa agenda besar Pemuda Muhammadiyah harus menguatkan 4 Pilar yang utama.

“Pertama, Islam berkemajuan, kedua, sosio enterpreneur, ketiga ilmu pengetahuan dan keempat politik kebangsaan,” tegasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tinggal Serumah, Mustari Warga Sepatan Dibunuh Anak Kandung yang Sedang Berobat Jiwa

Berita Tangerang - Peristiwa memilukan terjadi di Kabupaten Tangerang....

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...