Pj Wali Kota Ingin Pemilu 2024 di Kota Tangerang Lancar dan Kondusif, Lurah dan Camat Diminta Turun ke Wilayah

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat memimpin rapat kewilayahan bersama kepala OPD, camat, dan lurah, Senin, 5 Februari 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menginginkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Tangerang berjalan lancar dan kondusif. Karenanya, seluruh lurah dan carat diminta turun ke wilayah melakukan pemantuan.

Pesan tersebut disampaikan Nurdin saat memimpin Rapat Evaluasi Kewilayahan Kota Tangerang Tahun Anggaran 2024, di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin, 5 Februari 2024. Rapat dihadiri kepala perangkat daerah, camat, dan lurah.

Dalam rapat tersebut, Nurdin menekankan pentingnya pemantauan dalam rangka persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sebentar lagi tanggal 14 Februari, kita harus memastikan, Pemilu di Kota Tangerang berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Nurdin meminta kepada seluruh camat dan lurah di Kota Tangerang untuk turun ke wilayah dan mendengarkan kebutuhan masyarakat.

“Untuk itu, kita harus hadir dan melakukan pemantauan di tengah masyarakat dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, pria yang merupakan Alumnus S3 Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran ini, meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk turut membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mengawasi dan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan.

“Ketika memasuki masa tenang, pastikan APK yang telah terpasang dibersihkan sehingga tidak mengganggu keindahan kota. Nanti sampah-sampah yang berasal dari APK tolong dibersihkan dan koordinasi dengan pihak terkait,” lanjutnya.

Selain itu, dalam Rapat Evaluasi Kewilayahan ini, Nurdin meminta agar dibuat tim khusus yang akan turun ke wilayah untuk mendengarkan analisis dan masukan dari masyarakat terkait permasalahan banjir.

“Tim ini diharapkan dapat merumuskan strategi yang tepat dan efektif untuk mengatasi banjir di Kota Tangerang,” pintanya.

Mantan Pj. Bupati Aceh Jaya ini, menegaskan, kunci utama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Tangerang, dapat dilakukan yaitu melalui kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak.

“Kita harus terus bekerja sama dan berkolaborasi dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik,” pungkasnya. (ADV)  

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...