Sachrudin Mulai Bergerak, Utus Tokoh Senior Ambil Formulir Calon Wali Kota Tangerang 2024 di Partai Demokrat dan PKB

Date:

Tokoh senior Golkar Kota Tangerang, Edi Muadi saat mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Tangerang untuk Sachrudin di Partai Demokrat.(Foto: BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Ketua DPD Golkar Kota Tangerang yang juga mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua periode, Sachrudin resmi mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Tangerang 2024 dari Partai Demokrat, Selasa, 23 April 2024.

Sore harinya, Sachrudin langsung mendatangi Kantor DPC PKB Kota Tangerang untuk mengambil formulir pendaftaran serupa.

Untuk melakukan rangkaian kegiatan politik itu, Sachrudin mengutus tokoh senior DPD Partai Golkar Kota Tangerang yakni Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Edi Muadi.

Kedatangan para tokoh DPD Partai Golkar tersebut di sambut baik oleh pengurus Partai Demokrat dan sekaligus menyerahkan formulir pendaftaran yang kemudian akan di serahkan langsung oleh Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin pada 27 April 2024.

Edi Muadi mengatakan, dengan telah dimulainya beberapa partai yang telah membuka pendaftaran penjaringan calon wali kota Kota Tangerang, maka partai Golkar Kota Tangerang telah siap mengikuti penjaringan calon Wali  Kota Tangerang.

Golkar juga siap  berkompetisi dengan calon-calon dari partai lain atau perseorangan dengan  mendorong dan mencalonkan Sachrudin sebagai Ketua DPD partai Golkar kota Tangerang untuk diusung menjadi calon Wali  Kota Tangerang 2024.

“Membangun Kota Tangerang tidak bisa sendirian, diperlukan kolaborasi dan kekuatan yang lain sehingga sinergi antar partai politik dan juga kekuatan kelompok masyarakat yang ada sangat diperlukan.  Kami akan rangkul semua partai yang ada untuk menjadi satu kekuatan membangun Kota Tangerang,” ujar Edi usai pengambil formulir pendaftaran di Kantor Demokrat Kota Tangerang.

Menurut Edi, pengembalian formulir akan diserahkan  langsung oleh calon Wali Kota Tangerang Sachrudin pada 27 April 2024.

“Saat ini untuk partai yang sudah mendaftar dan melakukan komunikasi itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sore ini kita akan melakukan pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Kamis depan kita akan melakukan ke Partai PDIP sekaligus membicarakan agenda dan kita akan lakukan rod sow Politik. Mudah mudahan ini akan menjadi satu kekuatan bersama,” terangnya.

Wakil Ketua Satgas Partai Demokrat Deni Ardiansyah mengatakan, sejauh ini sudah ada lima atau enam calon yang sudah ikut penjaringan calon Wali Kota Tangerang lintas profesi yakni politis dan pengusaha, dan internal Partai Demokrat.

Menurut Deni, pembukaan penjaringan pendaftaran calon Wali Kota Tangerang telah dilakukan pada Tanggal 15-20 April 2024. Namun karena antusiasme, pendaftaran diperpanjang.

“Setelah kita koordinasi karena melihat perkembangan dan antusias serta ada yang konfirmasi untuk ikut pendaftaran penjaringan, maka di Hari Senin 22 -27 April 2024 dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran,” ujarnya.

Deni menambahkan, sesuai instruksi DPP Partai Demokrat, proses penjaringan calon Wali Kota Tangerang harus terbuka dengan diikuti kader internal atau di luar kader, serta tokoh masyarakat dan profesi lainnya.

“Dari hari Sabtu sudah ada yang mengembalikan yaitu Pak Erlangga Yuda Nugraha, kemudian Pak Jajuli,  Barata Yuda, dan Pak Helmi Halim,” imbuhnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...