Momen saat Para Pengumpul Sampah Bisa Berinteraksi Akrab dengan Wali Kota

Date:

Momen saat para pengumpul sampah di TPA Rawa Kucing bisa berinteraksi akrab dengan Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Jumat, 24 Mei 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Memiliki kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pejabat sekelas wali kota adalah kebahagiaan tersendiri bagi warga, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah pinggiran.

Seperti itulah yang dirasakan para pengumpul sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Rawa Kucing. Mereka terlihat senang saat beranjang sana dengan Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin di TPA Rawa Kucing, Jumat sore, 24 Mei 2024.

Rahmat, salah seorang pengumpul sampah yang hadir dalam acara tersebut mengaku senang bisa berdiskusi langsung dengan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut.

“Terima kasih atas kedatangan dan kepeduliannya kepada kami para pekerja di sini, Kami senang sekali bisa diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi. Tentunya ini adalah momen yang sangat bagus sekali. Semoga Kota Tangerang dapat senantiasa makmur dan sejahtera,” kata Rahmat seperti dilansir dalam keterangan resmi Pemkot Tangerang.

Pada kesempatan itu, Nurdin menampung segala aspirasi yang disampaikan para pengumpul sampah yang merupakan warga yang tinggal di sekitar TPA seluas 34,8 hektar tersebut.

“Terima kasih kepada bapak-ibu sekalian yang sudah berkumpul. Akhirnya setelah beberapa kali ke sini, kita dapat bersilaturahmi dan berdiskusi bersama hari ini,” kata Nurdin menyapa warga.

“Beberapa tadi ada yang menyebut soal pendidikan, kebersihan dan jaminan kesehatan termasuk juga terkait air minum dan listrik. Terima kasih atas aspirasinya. Pada dasarnya, kami Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen dan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Karena itu apa yang bapak, ibu sampaikan ini akan segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar segera direalisasikan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin terus mendorong upaya pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang nantinya dapat berimbas pada peningkatan value dari sampah itu sendiri, sehingga dapat menjadi potensi dan sumber penghasilan bagi para pengumpul dan pengelolanya juga.

“Karenanya mohon bantuan dan kolaborasi dari bapak, ibu juga agar pengolahan sampah di Kota Tangerang dapat lebih efektif dan optimal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Alumnus Universitas Indonesia tersebut, membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar TPA Rawa Kucing.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Melihat Aksi Pj Wali dan Waka Polres Metro Tangerang Kota Amankan Malam Takbiran di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...