Akun-akun IG Provokator Tawuran di Kota Tangerang Terendus, Polisi Temukan Belasan Remaja Pesta Miras saat Geledah Base camp-nya

Date:

Polisi menemukan sejumlah senjata tajam dari sejumlah remaja yang diduga hendak tawuran. (Foto: Istimewa)

Berita Tangerang – Akun-akun IG yang diduga provokator tawuran remaja di Kota Tangerang, berhasil terdeteksi polisi. Aksi tawuran yang sudah mereka rencanakan berhasil digagalkan polisi.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil mengendus sebuah tempat yang dijadikan base camp para pelaku tawuran. Polisi yang melakukan penggeledahan menemukan belasan remaja tengah pesta miras. Dari tangan mereka disita berbagai jenis senjata tajam.

Gagalkan Tawuran di Jalan Raya Parung Serab

Pengungkapan polisi tersebut berawal dari diamankannya 16 remaja oleh Petugas Polsek Ciledug, dan Polres Metro Tangerang Kota pada Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 15.30 WIB,

Para remja ini Live di akun Instagram dengan menunjukan senjata tajam (sajam). Saat diamankan petugas menyita barang bukti tiga buah senjata tajam dua celurit, satu samurai, dan satu stik golf.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, pada hari itu upaya antisipasi dan pencegahan dilakukan polisi di dua tempat kejadian perkara  yakni di Jalan Raya Parung Serab, Kecamatan Ciledug,  Kota Tangerang dan Kampung Kebantenan, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

“Sebelumnya diketahui ada kelompok remaja yang sedang live di instagram dengan akun REGENSI28STRESS, dan menayangkan kegiatan mereka dengan memperlihatkan beberapa sajam serta janjian akan melakukan tawuran di daerah Parung Serab, Ciledug,” terangnya.

Selanjutnya, kata Zain, Tim Opsnal Reskrim dan Unit Patroli Polsek Ciledug melakukan penyisiran di daerah Parung Serab.

Pada lokasi pertama inj, petugas  mendapati sekelompok remaja sedang berkumpul dan minum-minuman keras.kemudian petugas melakukan  pemeriksaan ternyata para remaja tersebut akan melakukan tawuran yang tergabung dalam kelompok akun tersebut.

“Setelah dilakukan penelusuran, kami  mencari admin dari akun  REGENSI28STRESS yang sedang live itu. Dan berhasil kami deteksi dan temukan base camp  di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dari Basecamp kelompok tersebut ditemukan para remaja yang sedang berkumpul dan diamankan beberapa senjata tajam yang sebelumnya diperlihatkan pada saat live di instagram,” terang Zain.

Tujuh Akun IG Terendus

Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap para remaja itu, diketahui bahwa kelompok remaja dengan akun REGENCI28STRESS ini beraliansi dengan 7 akun kelompok lain yaitu, Akun LOERAH CITY, Akun Depan21kuburan, Akun Rektoferso2026, Akun Belanda21official, Akun Triple_H23team, Akun PEREMPATAN21TOS dan Akun SouthAreaCemen.

“Mereka ini janjian untuk tawuran dengan kelompok lawan. Polisi akan panggil admin akun-akun tersebut untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

“Mereka itu sudah janjian akan melakukan tawuran melawan kelompok dengan akun Selatan31Mistery. Petugas tidak menemukan keberadaan kelompok lawan ini sebab mereka telah membatalkan janjian tawuran,” ungkap Zain.

Zain mengatakan,16 remaja yang diamankan tersebut berikut barang bukti sajam, dibawa ke Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota  guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami akan mendata dan melakukan pemeriksaan, memanggil pihak orang tua maupun sekolah, serta akan memproses secara tegas bila terbukti melakukan tindak pidana agar para remaja tersebut mendapat efek jera,” tegasnya.

Zain menambahkan, pihaknya akan secara tegas menindak segala bentuk aksi tawuran, geng motor, maupun tidak kejahatan lainnya. Ia berharap orang tua lebih berperan dan ketat melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak di luar rumah.

“Lakukan pemeriksaan terhadap telepon seluler yang mereka miliki, termasuk mengetahui akun medsos yang anaknya miliki guna mencegah mereka terlibat tawuran,” imbaunya.

“Untuk masyarakat dapat Memanfaatkan pengaduan polisi baik melalui WA di 082211110110 maupun Call Center 110 Polres Metro Tangerang, atau segera menghubungi kantor Polsek terdekat jika menemukan kejadian mencurigakan dan aksi kejahatan jalanan, tawuran maupun gangster,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...

Ayo Manfaatkan! Kuota Kursi untuk SD Negeri di Kota Tangerang Masih Tersedia 5.327

Berita Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan kabar baik...