Hamas Minta Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi di Serang

Date:

Banten Hits – Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang untuk menutaskan sejumlah kasus korupsi di Serang.

“Kejari harus mampu tuntaskan skandal korupsi di Serang,” kata koordinator aksi, Andi Rohaendi dalam orasinya di depan gedung Kejari Serang, Kamis (14/4/2016).

Lanjutnya , ketua Umum Himpunan Mahasiswa Serang, Gilang mengatakan sudah Hamas menyayangkan, meski sudah sering kali berganti pimpinan, namun sayang Korps Adhyaksa tersebut belum mampu menuntaskan kasus-kasus yang merugikan kuangan Negara tersebut.

“Dari tahun 2012, kasus korupsi pembangunan lahan SMKN 1 Ciruas banyak penyalah gunaan anggaran, diantaranya mark-up anggaran dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Rp70.000 sampai Rp80.000 permeter, dari Rp3,5 Miliar hanya Rp1,6 Miliar yang mampu terserap,” ungkap Ketua Hamas, Gilang.

Kasus korupsi lainnya adalah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Dinas Sosial. Dalam pelaksanaannya, Pemkot Serang mengucurkan anggaran Rp1,5 Miliar bagi 102 Kepala Keluarga (KK). Namun, proses pembangunan RTLH tersebut banyak kejanggalan.

“Ada pemotongan anggaran sebesar Rp2,5 juta per KK, itu tidak masuk akal, adapun PPN dan PPH biasanya cuma 10% artinya hanya ada diangka Rp1 juta,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...