Pasca Pembakaran Kantor Polisi di Dharmasraya, Polresta Tangerang Tingkatkan Keamanan Mako

Date:

Tangerang – Polres Dharmasraya, Sumatera Barat dibakar dua orang tak dikenal, Minggu (12/11/2017) dini hari tadi.Dua orang pelaku tersebut ditembak mati oleh polisi.

 

Kondisi ini membuat Polres Kota Tangerang meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel anggota yang berjaga di Mako pun ditambah disertai dengan pelengkapan senjata. Pasukan kebanggaan Polres Kota Tangerang yang dinamakan Tim Patriot pun diterjunkan untuk memback up pengamanan Mako dengan dilengkapi senjata api laras panjang.

“Sejak tadi pagi anggota sudah disiagakan, baik di Mako Polres Kota Tangerang dan Polsek maupun di titik-titik obek vital,” ujar Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, Minggu (12/11/2017).

Sehingga, peningkatan keamanan dilakukan dari tingkat polres hingga tingkat polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti di Dharmasraya tersebut.

Dia meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako untuk tidak memperbolehkan mobil tanpa identitas yang jelas untuk masuk.

“Saya juga telah memerintahkan kepada anggota yang tidak bersergam untuk memback up anggota yang melakukan patroli secara terbuka. Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolres.

Sementara itu, dirinya juga akan kembali melakukan razia gabungan di rumah-rumah kontrakan atau kosatan, bekerjsama dengan instansi terkait. Dengan tujuan mempersempit ruang bagi para pelaku teror di wilayah hukum Polresta Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...