Panwas Cilegon Minta Reklame Program Pro Rakyat Bergambar Petahana Dicabut

Date:

Banten Hits – Masa jabatan kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Tb Iman Aryadi dan Edi Ariayadi telah berakhir pada tanggal 20 Juli 2015 kemarin. Namun, reklame raksasa berisikan progam pro rakyat di masa kepemimpinan Calon Wali dan Wakil Wali Kota petahana ini masih terpasang di sejumlah jalur protokol Kota Cilegon.

Ketua Panwaskada Kota Cilegon, Achmad Achrom, mengaku, akan berkoordinasi kepada SKPD terkait untuk meminta pencopotan reklame tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan Dinas tata Kota selaku pengelola reklame, dan Satpol PP selaku eksikutor atau penegak Perda,” kata Achrom, ditemui disela rakor bidang pengawasan Panwascam di salah satu rumah makan dibilangan Kota Cilegon, Kamis (9/9/2015).

Menurutnya, masih terpasanganya reklame tersebut dikhawatirkan menimbulkan konflik antar masa pendukung paslon lantaran didalam reklame tersebut terpampang foto Iman Ariyadi dan Edi Ariyadi.

“Kan sudah habis masa jabatannya, maka nya reklame yang ada foto Iman Ariyadi dan Edi Aryadi harus diturunkan,” serunya.

Terpisah. Kepala Dinas Tata Kota (DTK) Kota Cilegon, Aziz Setia Ade, saat dikonfirmasi via telephone genggamnya, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panwas ihwal hal tersebut. Ia memastikan, pekan ini akan berkoordinasi dengan SKPD terkait.

“Dalam minggu-minggu ini kami akan segera berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk mengganti reklame program pro rakyat Pemkot Cilegon dengan tidak memampang foto paslon,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menang Pilkada versi Hitung Cepat, Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Terjerat Dugaan Politik Uang

Cilegon - Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memenuhi...

Nasib ASN di Pemkot Cilegon yang Terbukti Ikut Deklarasi Pasangan Iye-Awab Ditentukan KASN

Cilegon - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN di...

Bawaslu Dalami Dugaan Pertemuan Tim Relawan Ratu Ati Marliati di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Cilegon

Cilegon - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kota...

Bawaslu RI Tetapkan Cilegon Wilayah Rawan Konflik pada Pilkada 2020

Jakarta - Bawaslu RI menetapkan Kota Cilegon sebagai salah...