Jembatan Tutul Rusak Parah, Jalan Rangkasbitung-Cikande Jadi Langganan Macet

Date:

Lebak – Ruas Jalan Rangkasbitung-Cikande kerap menjadi langganan macet. Kemacetan yang sering kali terjadi pada saat akhir pekan tersebut disebabkan kerusakan parah di sejumlah titik. Salah satunya kerusakan parah di Jembatan Tutul, Desa Citeras, Rangkasbitung.

“Hampir tiap malam Minggu atau saat libur sudah pasti macet di sini (Jembatan Tutul). Sudah langganan,” kata Harto, salah seorang warga, Minggu (5/2/2017).

Kemacetan dari dua arah di titik tersebut hingga mengular kiloanmeter. Tak hanya di Jembatan Tutul, kerusakan juga berada di sejumlah titik jalan. Kemacetan ditambah dengan banyaknya truk-truk pengangkut pasir basah yang melaju lambat.

“Pemerintah Pusat harus cepat memperbaiki karena menghambat lalu lintas. Jangan sampai terkesan Lebak tidak diperhatikan,” ujarnya.

Kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang juga mengakibatkan jarak tempuh antara Rangkasbitung-Cikande bisa ditempuh tiga puluh menit, kini pengendara kendaraan butuh waktu satu jam.

Meski kemacetan di Jembatan Tutul sudah berlangsung cukup lama, namun tak ada satu pun petugas baik dari Dinas Perhubungan (Dishub) maupun petugas Satlantas yang mengatur arus lalu lintas. Di lokasi tersebut, hanya nampak sejumlah warga yang secara sukarela membantu memudahkan pengendara melewati titik jalan rusak.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...