Jalur Saketi-Malingping Amblas, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Date:

Lebak – Ruas jalan Saketi – Malingping tepatnya di Kampung Sawah desa Tamansari Kecamatan Banjarsari amblas, Jumat (10/2/2017). Hal tetsebut dipicu setelah tanah penopang jalan nasional tersebut longsor akibat diguyur hujan akhir akhir ini.

Informasi diperoleh Banten Hits, amblasnya  jalan beton tersebut itu terjadi sekitar pukul 3.00 WIB, usai dilalui kendaraan besar jenis truk tronton pengakut besi yang memaksa melintas dari arah Saketi menuju Malingping.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengimbau kepada masyarakat yang berkendara melintasi jalur Saketi – Malingping untuk berhati-hati lantaran panjang amblasnya jalan tersebut mencapai empat meter dan kedalaman mencapai dua meter. 

Mohon berhati-hati dan waspada bagi Masyarakat Yg melewati jalur Saketi-Malimping mengalami amblas parah dgn kedalamab 2M panjandrum 25M tepatnya Berada di kp. Sawah Desa Tamansari Kecamatan Banjarsari , Muspika ( camat, polsek&koramil) & relawan sdg mengevakuasi,” tulis Iti melalui akun Instagram Viajayabaya, Jumat (10/2/2017).

Sementara Kasatlantas Polres Lebak AKP Roby Heri Saputra mengatakan, amblasnya jalan Saketi – Malingping arus lalu lintas dialihkan sementara.

“Pengaturan dan pengalihan arus kendaraan yang dari Malimping menuju Saketi di alihkan ke Cijaku-Gunungkencana-Cileles-Cikulur-Pandeglang. Dari arah Saketi Pandeglang menuju Malimping Lebak di arahkan menuju Gunungkencana Lebak atau arah Cikeusik Malimping,” tutur Roby.

Kejadian tersebut sudah informasi dan koordinasi dengan kementrian PUPR untuk menurunkan alat berat mengantisipasi dan perbaikan badan jalan sementara agar dapat dilewati kendaraan.

“Alat berat sudah tiba ke TKP namun belum dapat mengerjakan pengisian batu karena dasar tanah masih berpotensi untuk bergeser sehingga pengisian batu hanya dilakukan manual dan di berikan pembatas jalan untukk roda dua dapat melewati jalan dan tetap dilakukan pengaturan pengalihan arus,” pungkasnya.(EP) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...