Soroti Infrastruktur, Mahasiswa Minta Pemkab Pandeglang Transparan soal Rencana Pembangunan

Date:

Pandeglang – Kondisi infrastruktur di Kabupaten Pandeglang kembali disorot. Gerakan Mahasiswa Pandeglang Raya (Gempar) menilai, masih banyak ruas jalan yang luput dari perhatian pemerintah daerah setempat.

 

“Kondisi jalan rusak dan berlubang harus jadi fokus kepemimpinan Irna-Tanto,” kata Deni Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima Banten Hits, Sabtu (4/3/2017).

Jalan-jalan tersebut kata Deni tentu menjadi kewenangan Pemkab Pandeglang. Terkait dengan jalan yang menjadi domain pemerintah provinsi maupun pusat, Deni mendorong agar Pemkab Pandeglang aktif mengkoordinasikannya kepada pihak terkait.

“Contohnya, di Kecamatan Pagelaran. Kondisi infrastruktur di sana parah. Tidak jarang kecelakaan terjadi karena rusaknya jalan. Ini tentu harus disikapi dan jadi perhatian serius,” ujar Deni.

Deni mendorong, Pemkab Pandeglang mempublikasikan seluruh rencana pembangunan daerah yang akan dilakukan. Pasalnya kata Deni, selama ini publik tak mengetahui sehingga pembangunan di Pandeglang terkesan tak transparan.

“Tidak ada transparansi masalah pembangunan. Sejauh ini, pemda juga belum mempublish hasil Musrenbang, RPJMD maupun RPJP,” kata mahasiswa asal Pandeglang yang kuliah di UIN Syarif Hidayatullah ini.

Dengan perkembangan teknologi informasi, pemerintah sambung Deni seharusnya bisa memanfaatkan agar setiap rencana maupun pembangunan yang dilaksanakan secara utuh diketahui masyarakat.

“Ini juga berkaitan dengan masalah reformasi birokrasi di Pandeglang,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...