Ribuan Sekolah di Serang Rusak, Warga dan Mahasiswa Deklarasikan Foksa

Date:

Serang – Terdapat ribuan sekolah rusak yang kondisinya sangat memperhatinkan di Kabupaten Serang, dalam hal ini, beberapa warga dan mahasiwa tergerak membuat Forum Komunitas Sekolah Aman (Foksa) Kabupaten Serang dengan di dampingi oleh PATTIRO Banten dan Yapenka pada tanggal 4 Oktober 2017 lalu.

 

Koordinator Foksa Kabupaten Serang, Sukemi mengatakan, bahwa Sekolah aman dan nyaman serta diiringi dengan pendidikan yang mutu adalah impian setiap Murid dan Guru. 

“Kami siap membantu setiap Sekolah-sekolah di Kabupaten Serang yang memprihatinkan, makanya kita mengajak setiap sekolah SD untuk memberanikan diri melaporkan kondisi sekolahanya seperti apa. Agar nanti kami yang membantu menindaklanjuti ke Pemerintah setempat dalam proses renovasinya,” kata Sukemi saat konfrensi pers di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu(6/12/2017).

Foksa Kabupaten Serang itu, dikatakan Sukemi, terdiri dari 12 sekolah dengan 24 anggota di dalemnya. 

“Anggotanya pun terdiri dari Komite, Guru, dan Kepala SD. Kita pun mengajak sekolah-sekolah lainya untuk bisa begabung ke dalam Foksa Kabupaten Serang ini, agar setiap sekolah di Kabupaten Serang nantinya bisa aman dan nyaman menjadi tempat belajar,” ucapnya.

Lanjut Sukemi, untuk setiap anggota Foksa Kabupaten Serang harus dapat berjuang dengan melakukan tindakan, dan bukan hanya berdiam saja. 

“Jangan samapai seperti Pemerintah, setelah adanya bencana baru bertindak, dan seharusnya bertindak terlebih dahulu untuk mencegah adanya bencana,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...