Peran Dua Bersaudara dalam Pembunuhan Driver GrabCar Terkuak dalam Rekonstruksi

Date:

Peran Dua Bersaudara dalam Pembunuhan Driver GrabCar Terkuak dalam Rekonstruksi
Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis menggelar rekonstruksi pembunuhan driver GrabCar. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis menggelar rekontruksi kasus pembunuhan driver GrabCar Jap Son Tauw (68), Jumat, 16 November 2018. Jap Son Tauw mayatnya ditemukan dengan kondisi mengenaskan terikat karung berisi batu.

Tiga tersangka pembunuhan sadis tersebut, masing-masing FF (17), REH (22), dan RLP (18), dihadirkan petugas. Seperti diketahui REH dan RLP merupakan kakak adik.

BACA JUGA: Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Driver GrabCar yang Buron, Dua Pelaku Kakak Adik

Dalam rekonstruksi tersebut, ketiga tersangka memperagakan 18 adegan, mulai dari memesan GrabCar, membunuh korban, kemudian membuang mayat korban.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Iptu Ferdo Alfianto mengatakan, rekontruksi kasus pembunuhan driver GrabCar tujuannya untuk mencari titik terang tindak pidana yang dilakukan oleh para tersangka.

“Ketiga pelaku ini merupakan eksekutor pembunuhan driver taksi online,” ujar Ferdo.

Terungkap dalam rekonstruksi, para pelaku mempunyai peran yang berbeda. Mislanya FF, perannya memesan taksi online kemudian menusuk leher korban. Sementara RLP perannya menggorok leher korban hingga korban tewas.

“Kemudian REH membantu tersangka FF membuang jenazah korban,” terang Ferdo.

Ferdo menambahkan, para pelaku ini berhasil ditangkap berkat kerjasama antara Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis dan Polresta Tangerang.

“Ketiga pelaku ini kita tangkap di daerah Penjaringan Jakarta Utara, REH ditangakap di daerah Banjarnegara, dan RLP ditangkap di daerah Kebumen, Jawa Tengah,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related