KOSTI, Komunitas Sepeda Onthel yang Go Internasional

Date:

Kabar baik untuk Anda para pecinta sepeda onthel. Kini, Anda tidak perlu repot lagi mencari di mana onderdil atau sparepart original untuk sepeda tua kesayangan. Sebab, Tangerang memiliki komunitas sepeda onthel yang siap menyediakan sparepart original sesuai kebutuhan Anda.

Panggil mereka Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Tangerang, wadahnya para pemburu, penggemar, dan pemilik sepeda onthel yang resmi tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara. Komunitas yang berdiri pada 2008 di Bogor, Jawa Barat ini, resmi membuka cabangnya di Tangerang pada akhir 2010.

“Hingga kini komunitas kami berjumlah sekitar 500 orang,” ujar Everli Erwadi, Ketua KOSTI Tangerang. Para anggota, tuturnya, tidak hanya berasal dari Kota Tangerang saja, melainkan dari seluruh penjuru Tangerang.

Bahkan untuk Jakarta, kadang ikut kumpul bareng di komunitas ini. Walaupun sepeda yang dikendarai mereka sangat tua, melebihi usia Indonesia bahkan. Namun para peminatnya berasal dari kalangan remaja hingga orangtua.

“Kami menjadi komunitas satu-satunya di Asia, yang turut berabung dalam wadahnya komunitas sepeda internasional,” ujar Everli. Lalu, bagaimana cara mereka kumpul bareng?

Jawabanya setiap hari Minggu di tiap akhir bulan. Tepatnya saat terselenggaranya car free day di Kota Tangerang, pasti khalayak bisa dengan mudah menemukan ratusan sepeda onthel berjejer atau berseliweran di area car free day.

Tidak hanya itu, setiap dua bulan sekalipun KOSTI Tangerang adakan kopdar alias kopi darat di seputaran Kali Pasir bantaran Sungai Cisadane. “Di sana apapun akan kami lakukan, mulai dari sekadar ngobrol, hingga tukeran sparepart onthel punya kita,” ucap Everli.

Dan untuk mendapatkan sparepart onthel yang terbilang langka dan tua, setiap kumpul dua bulanan inilah dijajakan segala macam sparepart yang anda butuhkan untuk onthel. “Memang langka, harganya pun ada yang selangit. Tapi dijamin awet menahun, jika harus dibandingkan dengan sparepart onthel keluaran terbaru,” ujar Everli.

Minat gabung? Tentu mudah, cukup kendarai onthel kesayangan dan datangi setiap jadwal kumpul KOSTI Tangerang. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Cantik tapi Tetap Syar’i? Mulailah Koleksi Karya-karya Dwi Hapsari Ini!

Berita Tangerang - Bisa terlihat cantik dan syar'i merupakan...

15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Berita Lebak - Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival...

Pakai Trail Kuning, Ini Aksi Eksentrik Sachrudin ‘Nyoride’ bareng Penghobi Motor di Kota Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkesempatan turun...

Restoran Dinasty Berganti Nama Star Kitchen Celcius; Tak Ada Alkohol, yang Ada Makan Sepuasnya!

Cilegon - Restoran Dynasty yang berlokasi di Jalan Sultan...