Jaksa KPK Lacak Keberadaan Hasan Wirajuda

Date:

Jaksa KPK Lacak Keberadaan Hasan Wirajuda
Jaksa KPK melacak keberadaan Hasan Wirajuda untuk dihadirkan menjada saksi terdakwa Sudjadnan Parnohadiningrat, mantan Sekjen Kemenlu RI. (FOTO: google)

Banten Hits.com – Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melacak keberadaan mantan Menteri Luar Negeri Hasan Wirajuda yang juga kakak kandung mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. JPU berkepentingan untuk mengirimkan surat panggilan untuk menjadikan Hasan Wirajuda saksi kasus dugaan korupsi penyelenggaraan sidang dan konferensi internasional di Kementerian Luar Negeri.

Menurut JPU KPK I Kadek Wiradana, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (21/05/2014), hingga saat ini jaksa masih melacak keberadaan Hasan Wirajuda.

“Harusnya hari ini (jadi saksi). Cuma kita jadwalkan pekan depan,” kata Jaksa I Kadek Wiradana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Hassan diminta bersaksi untuk terdakwa Sudjadnan Parnohadiningrat yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenlu.

Kadek menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan untuk Hassan. Namun, Hassan diketahui telah pindah rumah sehingga surat itu tak sampai ke tangan Hassan. Belakangan, Kadek mendapat informasi bahwa Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri itu kini tinggal di Tangerang, Banten.

“Kita ke rumahnya di Srengseng Sawah katanya sudah enggak tinggal di situ lagi. Tadi kata temannya yang mantan diplomat, dia (Hassan) sekarang tinggal di Tangerang,” terang Kadek.

Jazuli Abdillah yang dalam beberapa kesempatan muncul menjadi juru bicara Wahidin Halim, mengatakan tidak mengetahui alamat lengkap tempat tinggal Hasan Wirajuda. Sepengetahuan Jazuli, tempat tinggal Hasan ada di Jakarta dan di Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jazuli juga menolak jika dirinya disebut sebagai juru bicara keluarga Wahidin Halim dan Hasan Wirajuda. Jazuli menjelaskan, dirinya menjadi juru bicara Wahidin Halim hanya pada saat Pilgub 2011 lalu.

“Pak, saya mah kan Juru Bicara WH saat Pilgub 2011 yg lawan Atut itu,” tulis Jazuli lewat BBM. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...