Pandeglang Sentra Pertanian, Bupatinya Harus Pro Petani

Date:

Banten Hits – Kabupaten Pandeglang. Banten selain tersohor dengan obyek wisatanya, juga memiliki wilayah pertanian yang potensial dan diandalkan. Salah satu wilayah yang merupakan sentra pertanian adalah Desa Cimanuk.

Selama ini meski desa itu terkenal dengan hasil produksi berasnya dan menjadi kebanggaan Kabupaten Pandeglang, namun kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Demikian dikemukakan Agus, warga kampung Pasir Waru Rt 12 Rw 05 Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya ke depan yang harus menjadi Bupati Pandeglang adalah sosok yang pro terhadap petani. Karena hasil pertanian merupakan salah satu produksi andalan Kabupaten Pandeglang.

“Harapan kami pemimpin yang akan datang bisa memperhatikan para petani di Kabupaten Pandeglang, memberi bantuan pembangunan irigasi serta fasilitas lainnya,” ungkap Agus yang ditemui tengah membersihkan rerumputan sawah miliknya, Sabtu (6/06/2015).

Dari pantauan Banten Hits, lahan pertanian yang ada di Kecamatan Cimanuk memang terbentang sangat luas. Ditambah lagi dengan sumber mata air yang cukup memadai. Sehingga wajar, jika Kecamatan Cimanuk dikenal sebagai salah satu sentra produksi beras di Kabupaten Pandeglang.

“Cimanuk itu kan sudah terkenal dengan kualitas berasnya bagus,  kalau bisa pemerintah bisa memfasilitasi kepada petani dan pengusaha besar di Pandeglang, Jangan sampai pengusaha dari daerah lain masuk ke Pandeglang,” tuturnya. (Uud)
 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PMII Pandeglang Akan Paksa Bupati Terpilih Teken Fakta Integritas

Banten Hits - Hari ini, Rabu (23/3/2016) akan digelar...

Kepung Gedung Dewan, Massa Minta Pelantikan Pasangan Irna-Tanto Ditunda

Banten Hits - Ratusan massa massa pendukung pasangan (paslon)...

Hari Ini, Sekelompok Massa Akan Demo Panwaslu Pandeglang

Banten Hits - Pasca pelaksanaan Pilkada Pandeglang, sekelompok massa...

APPD Pandeglang Serukan Pilkada Sehat tanpa Adu Domba

Banten Hits - Pilkada Kabupaten Pandeglang yang akan digelar...