Seleksi PPK dan Panwascam, Panwaslu Pandeglang Bantah Tidak Netral

Date:

Banten Hits – Ketua Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Nana Subhana membantah soal santernya dugaan tidak netralnya lembaga yang dipimpinnya bersama KPUD dalam menyeleksi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Nana mengklaim pihaknya sangat berhati-hati dalam menyeleksi calon ketua PPK dan Panwascam. Ia menegaskan bakal memilih orang-orang yang memiliki kapasitas, profesional dan berintegritas.

“Hasil seleksinya kan baru akan diplenokan. Tapi ini masukan yang positif. Panwaslu akan mengkroscek kalau dia orang partai politik (parpol) atau bukan,” kata Nana, Kamis (25/06/2015).

Sebelumnya, Ilal Toyo, warga Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, menduga ada dua orang warga Cikeusik yang menjadi anggota PPK Kecamatan Cikeusik dan mendaftar mendaftar sebagai Ketua Panwascam. 

Kedua warga tersebut kakak beradik, yang pada pileg lalu berafiliasi dengan kepentingan salah satu partai.

“Masyarakat Cikeusik tahu betul ke partai mana dan kepada siapa mereka berafiliasi pada Pileg lalu. Sebagai warga, saya ingin pelaksanaan Pilkada dan Pemilu yang akan datang terselenggara secara jujur dan adil,” jelas Ilal Toyo. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Cantumkan Jadwal Pencoblosan di Stiker Coklit, Komisioner KPU Pandeglang Dipanggil Bawaslu

Pandeglang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang melakukan...

Waduh! Pilkada Pandeglang 2020 Terancam tanpa Pengawasan

Pandeglang - Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 yang tahapannya dimulai...

Panwaslu Pandeglang Waspadai Politik Uang dan Intimidasi Jelang Pencoblosan

Banten Hits - Detik-detik pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember...