Connect with us

BERITA KANDIDAT

Waw! Modal Awal Kampanye Airin-Benyamin Paling Besar

Published

on

Banten Hits – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Airin Rachmi Diany-Benyamien Davnie mempunyai modal awal kampanye paling besar jika dibandingkan dengan kedua pasangan lainnya yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra dan Arsid-Elvier Ariadiannie.

Dalam Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, modal awal yang dimiliki Airin-Benyamien sebesar Rp300 juta. Dana pasangan nomor urut 3 tersebut berasal dari dana patungan pribadi keduanya.

Modal awal pasangan petahana tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan dana awal kampanye yang dimiliki pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia. Pasangan yang diusung Partai demokrat dan Gerindra tersebut mempunyai modal awal kampanyenya Rp45,1 juta yang juga berasal dari dana pribadi keduanya.

BACA :  Laporkan Rano Karno ke Panwaskada Tangsel, LIRA Banten Tak Sebut Pelanggarannya

Sementara, pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie memiliki modal kampanye Rp10.5 juta. Dana tersebut berasal dari sumbangan pihak perseorangan.

“Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar BSD,” kata Ketua KPU Tangsel, Muhammad Subhan, Kamis (27/8/2015).

LADK yang harus diserahkan oleh masing-masing pasangan calon paling lambat pada Rabu (26/8) pukul 18.00 WIB saat ini sudah dipampang KPU di mading Sekretariat, di Jalan Kencana Buana, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

“Aturan KPU, kalau para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota harus memampang laporan awal dana kampanyenya mereka,” jelas Subhan. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler