Waw! Modal Awal Kampanye Airin-Benyamin Paling Besar

Date:

Banten Hits – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Airin Rachmi Diany-Benyamien Davnie mempunyai modal awal kampanye paling besar jika dibandingkan dengan kedua pasangan lainnya yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra dan Arsid-Elvier Ariadiannie.

Dalam Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, modal awal yang dimiliki Airin-Benyamien sebesar Rp300 juta. Dana pasangan nomor urut 3 tersebut berasal dari dana patungan pribadi keduanya.

Modal awal pasangan petahana tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan dana awal kampanye yang dimiliki pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia. Pasangan yang diusung Partai demokrat dan Gerindra tersebut mempunyai modal awal kampanyenya Rp45,1 juta yang juga berasal dari dana pribadi keduanya.

Sementara, pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie memiliki modal kampanye Rp10.5 juta. Dana tersebut berasal dari sumbangan pihak perseorangan.

“Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar BSD,” kata Ketua KPU Tangsel, Muhammad Subhan, Kamis (27/8/2015).

LADK yang harus diserahkan oleh masing-masing pasangan calon paling lambat pada Rabu (26/8) pukul 18.00 WIB saat ini sudah dipampang KPU di mading Sekretariat, di Jalan Kencana Buana, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

“Aturan KPU, kalau para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota harus memampang laporan awal dana kampanyenya mereka,” jelas Subhan. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...