Airin-Benyamin Jalani Tes Kesehatan

Date:

Banten Hits – Pasangan calon (Paslon) incumbent Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, Selasa (28/7/2015), menajalani pemeriksaan kesehatan. Tak kurang ada dua puluh dokter dari berbagai bidang keahlian yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan pasangan incumbent di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), di Jalan Raya Padjajaran, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel Imbar Oemar Gozali, mengatakan, setidaknya ada sebelah tahapan dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan. Tahapan dimulai dari pendaftaran, penandatanganan berkas.

“Setelah itu masuk ke ruangan medical check up, pemeriksaan tinggi dan berat badan, USG Abdomen atau pemeriksaan organ dalam perut. Setelah itu akan dilanjutkan dengan mengaambil darah, USG besar dan pemeriksaan terhadap mata lalu Radiologi,” terangnya.

Kata dia, pemeriksaan menggunakan speedometer paru dan treadmil untuk jantung akan kembali dilanjutkan setelah Paslon beristirahat dan makan siang yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan penyakit dalam lanjut THT, gigi dan mulut.
“Terakhir pemeriksaan akan dilakukan oleh Psikiater dan ahli Neorologi,” ucap Oemar.

Untuk waktu pemeriksaan, lanjut Oemar, bisa mencapai tiga jam di luar pemeriksaan kejiwaan dan Neorologi.

“Bisa sampai enam jam kalau dengan pemeriksaan kejiwaan dan Nerologi. Untuk kejiwaan 1,5 jam dan Neorologi 1,5 jam,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Paslon incumbent tersebut, pihaknya akan menyerahkan ke KPU kota Tangsel pada tanggal 2 Agustus 2015 yang merupakan hasil sidang pleno tim dokter.

Di bagian lain, Oemar menjelaskan, setelah diberikan wewenang oleh KPU sebagai pemeriksa Paslon Walikota dan Wakil Walikota, pihaknya langsung menjajaki kemungkinan RSUD Tangsel digunkan untuk memeriksa kesehatan para Paslon yang sudah ditentukan KPU.

“Hasil diskusi dengan Direktur RSUD, kami minta ada beberapa item alat yang ditambahkan, kemudian Direktur memberikan wewenang kepada kami untuk menambahkan alat tersebut,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...