Rekaman Politik Uang Airin-Benyamin Diserahkan ke Panwaslu

Date:

Banten Hits – Rekaman berisi percakapan panitia penyelenggara kampanye pasangan petahana Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang terindikasi politik uang, diserahkan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ibnu Novit Neang ke Panwaslu Kota Tangsel, Selasa (8/9/2015).

Menurut Beno, panggilan Ibnu Novit Neang, rekaman politik uang tersebut merupakan tambahan dari laporan yang sebelumnya telah disampaikan ke Panwaslu. Rekaman berdurasi empat menit tersebut diduga berisi suara panitia yang menyelenggarakan kampanye untuk Airin.

Sebelumnya, Beno yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Politik Uang (Sapu) Tangsel, melaporkan pasangan petahana di Tangsel Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie terkait dugaan kampanye terselubung di luar cuti kerja dan politik uang. 

(BACA JUGA : Airin-Benyamin Dilaporkan ke Panwaslu terkait Politik Uang dan Kampanye Terselubung)

Dalam rekaman yang diperdengarkan oleh Beno kepada wartawan, terdengar tentang ajakan, tempat kegiatan dan penjelasan bagi warga yang ikut kampanye akan mendapatkan uang sebesar Rp 50 ribu. Bahkan, dalam rekaman itu pun dijelaskan bila kegiatan kampanye ini bukan resmi, karenanya digelar tertutup sebab Airin akan hadir yang dikemas dalam acara kegiatan partai pengusung.

“Dalam analisa kami, panitia sudah sadar tentang kegiatan kampanye tertutup itu. Makanya, ajakannya pun secara diam-diam. Kami ingin memberikan kekuatan dari laporan awal yang telah disampaikan ke Panwaslu. Semoga saja bisa memberikan kemudahan Panwaslu dalam melakukan proses penindakan,” ujarnya.

Beno juga mengatakan, pihaknya pun menambahkan laporan keterangan dua saksi baru dari warga yang mengetahui adanya ajakan dugaan kampanye salah satu calon yakni Airin Rachmi Diany pada tanggal 30 Agustus.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...