Connect with us

METROPOLITAN

Wawan Akui Minta Airin Gelar Rapat Dinas di Rumah dan Kantornya

Published

on

Banten Hits – Tubagus Chaeri Wardana, terpidana korupsi dan suap hakim MK yang juga suami Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, mengakui telah meminta isterinya untuk mengadakan rapat kedinasan dirumah pribadinya di Jalan Denpasar IV, No 35, Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain di rumah pribadinya itu, Wawan juga membenarkan istrinya pernah melakukan rapat dinas bersama para kepal dinas SKPD Prioritas yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Bina Marga, di kantor PT Bali Pacifik Pragama (BPP), perusahaan miliknya di gedung The East Jakarta.

Pengakuan Wawan tersebut disampaikan saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan Puskesmas Kota Tangsel untuk terdakwa Manajer Operasional PT BPP Dadang Prijatna di Pengadilan Tipikor Serang, Selasa (22/9/2015).

BACA :  Pegawai Disperkimta Tangsel Ikut Pelatihan Public Speaking

“Yah, namanya juga tuan rumah, disitu ada istri saya juga, saya sempat bersalaman dan duduk sebentar,” kata Wawan.

Pengakuan Wawan ini menegaskan kesaksian Airin dalam sidang sebelumnya, Selasa (15/9/2015). Dalam sidang yang dipimpin Majelis Hakim J Purba, Airin dicecar sejumlah pertanyaan baik oleh JPU KPK maupun oleh majelis hakim. Pertanyaan yang ditujukan kepada Airin di antaranya soal rapat SKPD besar, penerimaan THR, serta rapat SKPD di nluar kantor.

(BACA JUGA : Airin Dicecar soal SKPD Besar oleh Hakim di Tipikor)

Semula, Airin mengelak dari pertanyaan JPU dan hakim soal SKPD Besar yang proyek-proyeknya disebut oleh saksi sebelumnya diatur oleh suami Airin.

“Tidak ada SKPD besar, ada juga SKPD skala prioritas, yakni dibidang kesehatan pendidikan dan infrastruktur jalan, sarana dan prasarana sekolah, perhubungan dan lingkungan hidup,” katanya saat menjawab pertanyaan jaksa.

BACA :  Seruduk Kantor Desa, Warga Cibadak Lebak Pertanyakan Pengelolaan BUMDes

Saat ditanya oleh anggota majelis hakim Sigit, terkait dengan fakta persidangan bahwa Wali kota kerap mengadakan pertemuannya di The East kantor PT Bali Pacifik Pragama, Hotel Ritz Carlton dan kediaman di jalan Denpasar, No 35, Setiabudi, Jakarta Selatan, Airin membenarkan.

(BACA JUGA : Airin Akui Gelar Rapat SKPD di Kantor PT BPP Milik Suaminya)

Airin berdalih, dia mengusulkan rapat di gelar di Hotel Ritz Carlton serta di kantor PT BPP milik suaminya, supaya dekat dengan rumahnya.  

“Kalau siang di kantor, kalau malam memang di luar kantor bapak, atau di hotel Ritz Carlton. Yang jelas tidak jauh dari rumah saya di Denpasar, karena saya punya keluarga, anak,” ungkapnya.(Rus)

BACA :  Polres Metro Tangerang Tempel Stiker Tempat Aman Anak

 



Terpopuler