Japectas Diminta Berani Juga Melaporkan Pelanggaran Airin-Benyamin

Date:

Banten Hits – Jaringan Pemilih Cerdas Tangerang Selatan (Japectas) kembali melaporkan pasangan Arsid-Elvier ke Panwaslu Kota Tangsel karena diduga telah melanggar peraturan KPU (PKPU). Kali ini ukuran stiker Arsid-Elvier yang mereka persoalkan.

Sebelumnya, Japectas juga telah melaporkan Gubernur Banten dalam kunjungan kerja ke Tangsel, beberapa waktu lalu. Mereka menuding kunjungan Rano bagian dari memenangkan Arsid-Elvier.

Ketua Japectas, Suhailimi Ismedi mengatakan, pelanggaran terhadap stiker itu ialah melanggar PKPU Nomor 7 Tahun 2015 pasal 26 ayat 2. Tentang larangan bahan kampanye berbentuk stiker yang ukurannya melebihi 10×5 cm.

“Sedangkan stiker yang kami temukan ini ukurannya 12 x 15 cm. Jadi ini melebihi ukuran yang sudah diatur di PKPU itu. Makanya kami melaporkan ini ke Panwaslu Tangsel,” ujarnya.

Terkait laporan Japectas ini, tim pemenangan pasangan Arsid-Elvier, Drajat Sumarsono menanggapi baik niat Japectas dalam partisipasinya di pilkada ini. Kader PDI-P ini juga mengatakan, menyerahkan seluruhnya ke Panwasda Tangsel untuk memproses semuanya.

“Kami menyambut baik laporan yang disampaikan oleh teman-teman Japectas kepada panwas, dan kita serahkan semua prosesnya,” jawabnya. 

Drajat menganggap, laporan Japecatas tersebut sebagai tanda sayang dan cinta Japectas kepada pasangan Arsid – Elvier. Namun Drajat berharap, Japectas pun bisa bersikap sama dengan semua pasangan calon lain, terutama terhadap sang petahana Airin-Benyamin.

“Kami melihat ini sebagai tanda sayang dari teman-teman Japectas, karena terus menerus mengingatkan kami dan melaporkan kami ke Panwasda Tangsel. Kami juga mohon kepada Japectas untuk melaporkan pasangan lainnya kepada panwas. Karena Japectas Tidak bisa memberikan rasa cinta dan sayangnya hanya kepada salah satu pasangan saja, semoga Japectas mampu memberikan rasa sayang dan cintanya kepada pasangan lain,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...