Sosialisasi KPU Dikeluhkan, Husni Kamil: Tim Kampanye Paslon Calon Juga Harus Gencar Sosialisasi

Date:

Banten Hits – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Husni Kamil Malik, meminta kepada para pasangan calon (paslon) peserta Pilkada untuk tidak mengandalkan KPU soal sosialisasi para paslon. Menurutnya, masing-masing tim kampanye punya kewajiban mengenalkan sosok-sosok paslonnya agar tidak menimbulkan keraguan masyarakat saat memilih.

“Kalaupun KPU mensosialisasikan secara merata kepada seluruh masyarakat, tetapi masyarakat tidak akan mengenal calon mana yang akan mau dipilih. Makanya, kalau paslon merasa apa yang dibuat oleh KPU kurang, di sinilah pentingnya tim kampanye secara gencar melakukan kampanye ke tengah masyarakat,” kata Husni, saat memantau proses Pilkada di Kabupaten Pandeglang, Rabu (21/10/2015).

Dari hasil pemantauannya, Husni menjelaskan, pelaksanaan Pilkada serentak di Pandeglang sudah memenuhi jadwal yang ditentukan. Bahkan menurutnya, proses yang sedang berlangsung saat ini berjalan denga lancar dan minim masalah. Ia meyakini, jika pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang di Pandeglang akan berlangsung aman.

“KPU kan bukan lembaga prediksi, tetapi melihat prosesnya sekarang, semua akan baik-baik saja,” ucap Husni.

Kunjungan Husni tersebut merupakan agenda disela-sela pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) tentang pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, dan penetapan hasil Pilkada gelombang I di Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Husni sempat melakukan diskusi dengan KPU Provinsi Banten dan KPU Kabupaten Pandeglang. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...