Connect with us

METROPOLITAN

Terduga Pelaku Bom di Mall @Alam Sutera Merakit Bom di Kamar Tidur

Published

on

Banten Hits – Polres Metro Tangerang yang melakukan penyelidikan kasus bom di Mall @Alam Sutera mencurigai bom yang diledakkan di Mall @Alam Sutera, Rabu (28/10/2015) dirakit di dalam kamar rumah tersangka LO di perumahan Banten Indah Permai, Kota Serang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang AKBP Sutarmo, Bom yang dirakit LO disimpan di kamar tidur, bahkan ada bom yang sudah dalam keadaan aktif. 

“Istri tersangka akan kita dengar keterangannya, apakah dia mengetahui melakukan perakitan di rumah, di kamar,” kata Sutarmo usai meninjau penggeledahan di rumah terduga pelaku, Rabu malam.

Menurut Sutarmo, jika benar bom tersebut dirakit di dalam kamar, itu sangat berbahaya karena di dalam rumah terdapat istri dan anak perempuannya yang masih berusia dua tahun.

BACA :  Ruang Ganti dan Tempat Makan di Pabrik Jadi Tempat Penularan, 43 Warga Kabupaten dan Kota Tangerang Dinyatakan Positif Covid-19

“(Bom aktif) langsung diamankan oleh Timsus Penjinak Bom (Densus 88). Karena barang berbahaya, tidak sembarang kita polisi mengamankan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, kini sisa bom yang masih aktif berikut bahan dan alat pembuatannya sudah diamankan oleh tim khusus penjinak bom yang dimiliki oleh Densus 88/Anti teror.

Rumah terduga pelaku bom di Mall @Alam Sutera di komplek Banten Indah Permai, Kota Serang, ternyata dikelilingi oleh rumah sejumlah anggota TNI. Meski demikian, tak ada satupun tetangga pelaku yang mengetahui identitas pelaku.

(BACA: Rumah Terduga Pelaku Bom Mall @Alam Sutera Dikelilingi Rumah Anggota TNI)

Menurut keterangan salah seorang warga di sekitar lokasi, penghuni rumah tersebut dikenal dengan sapaan ‘Mamah Elke’. Sementara suaminya dikenal dengan nama ‘Leo’. Namun tidak ada warga yang mengenalnya secara dekat, baik mengetahui nama lengkap, maupun sekedar berinteraksi. Keduanya dikenal jarang berinteraksi.

BACA :  Gelombang Tinggi Melanda Perairan Banten Selatan, Dua Nelayan di Cihara Tenggelam

(BACA JUGA : Terduga Pelaku Bom di Mall @Alam Sutera Dikenal dengan Sebutan ‘Mamah Elke’ dan ‘Leo’)

“Orangnya cuma pulang seminggu atau dua minggu sekali. Jarang pulang,” ujar Silvi, tetangga yang berada tak jauh dari lokasi penggeledahan, Rabu (28/10/2015) malam.(Rus)



Terpopuler