Diwacanakan Banten Punya Klub Sepak Bola Sendiri

Date:

Banten Hits – Pemain-pemain dari klub terbaik yang selama ini tersebar di sejumlah klub seperti Persita Tangerang, Perserang, dan Persikota Tangerang, diwacanakan untuk digabung dalam klub sepak bola sendiri di Banten. 

“Klub di kita kan ada Perserang, Persikota, Persita, dan lainnya. Kalau dibiayai semua oleh APBD provinsi tentu berat. Tetapi kalau hanya didukung salah satu (klub) saja tentu akan menimbulkan persoalan. Karenanya harapan kami Banten punya klub sepak bola sendiri, yang para pemainnya diambil dari para pemain terbaik dari klub-klub yang sudah ada,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Banten Opar Sochari kepada Banten Hits melalui telepon genggamnya, Jumat (6/11/2015).

Menurut Opar, untuk mewujudkan harapan tersebut, harus dibicarakan bersama dalam hal ini Pemprov Banten, pengurus KONI Banten, serta klub-klub yang ada, bahkan dengan para pengurus PSSI yang meski statusnya sedang dibekukan.

“Saya kira, KONI (Banten) lebih tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya,” jelasnya.

Wacana yang diembuskan Opar Sopari ini muncul menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri menginstrusikan agar klub sepak bola di daerah dapat dibiayai APBD dengan tujuan membangun kembali potensi sepakbola di tanah air.

Saat ini, masa depan sepak bola Indonesia menghadapi ketidakpastian setelah pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan pemberhentian Indonesia Super League (ISL). Kebijakan tersebut berimbas pada para pemain di Tanah Air yang kini banyak beralih menjadi pemain antar kampung (tarkam). 

(BACA : Pemain Bola Nasional Beralih ke Tarkam di Tangerang)

Agustus 2015 lalu, Jokowi membuka turnamen Piala Kemerdekaan, dalam memperingati 70 tahun Indonesia merdeka di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (15/8/2015).

(BACA : Momen Jokowi saat Buka Piala Kemerdekaan; Ucap Bismillah, Tendangan Kick Off lalu Lari Kecil)

Usai membuka, Jokowi yang didampingi gubernur Banten Rano Karno melakukan tendangan Kick-Off pertama, setelah menyalami satu persatu pemain. Pelan saja ia menendang, lalu berlari kecil meninggalkan lapangan, diikuti menpora dan gubernur Banten.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related