Awal Tahun, Polresta Tangerang Resmi Bernaung ke Polda Banten

Date:

Banten Hits – Kapolda Banten Brigjen Pol. Boy. Rafli Amar memastikan, Polresta Tangerang akan bergabung dengan Polda Banten. Saat ini, proses pemindahan kewenangan secara administrasi dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten tengah dilakukan. Rencananya, pada awal tahun 2016 Polresta Tangerang sudah resmi menginduk ke Polda Banten.

“Sekarang proses administrasinya sedang berjalan, semoga tidak lewat dari Januari 2016 Polres Tangerang sudah gabung dengan kita,” kata Boy saat press confrence akhir tahun 2015, di Aula Mapolda Banten, Senin (28/12/2015).

Boy menjelaskan, secara otomatis dengan bergabungnya Polresta Tangerang ke Polda Banten maka penaganan hukumnya menjadi tanggungjawab Polda Banten. Namun Boy mengaku, untuk Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum dilakukan pembahasan.

“Sekarang yang lagi berjalan Kabupaten Tangerang saja. Untuk Kota Tangerang dan Tangsel belum dibahas,” tukasnya.

Untuk diketahui, sejumlah pihak di Kabupaten Tangerang menyuarakan penolakan menginduknya Polresta Tangerang ke Polda Banten dan berharap tetap berada di bawah naungan Polda Metro Jaya. Termasuk salah satunya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang meminta dukungan buruh agar Polresta Tangerang tetap berada di Polda Metro Jaya. (BACA: Bupati Zaki Minta Dukungan Buruh Supaya Polres Tangerang Tetap di Bawah Polda Metro Jaya).

“Kami meminta dukungan kepada teman teman buruh agar Polres Kota Tangerang tetap berada dalam wilayah Polda Metro Jaya,” kat Zaki, Rabu (21/10).

Begitu juga dengan Ketua Organda Kabupaten Tangerang, Dan Persada yang mengharapkan Polresta Tangerang tidak masuk dalam naungan Polda Banten. (BACA: Organda: Polda Metro Jaya Yes, Polda Banten No!).

“Kalau ada unjuk rasa dan butuh bantuan, Polda Metro Jaya lebih dekat dan lebih cepat sampai ketimbang Polda Banten yang jaraknya lumayan jauh,” tukasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...