Elektabilitas di Atas Rano, PDI-Perjuangan Diyakini Usung JB di Pilgub Banten

Date:

Banten Hits – Bakal calon Gubernur Banten Mulyadi Jayabaya optimis PDI-Perjuangan bakal merestuinya untuk maju pada Pilgub Banten 2017 mendatang. Kepercayaan Ketua Kadin Banten ini lantaran elektabilitas pria yang akrab JB ini di atas Rano Karno.

“DPP sudah pasti akan menjatuhkan pilihan kepada Mulyadi Jayabaya untuk maju pada Pilgub Banten. Potensi elektabilitas JB harus jadi pertimbangan paling menentukan bagi PDI Perjuangan,” kata juru bicara JB, Agus Wisas, Rabu (13/04/2016).

Pasalnya, diakui Agus, elektabilitas JB berdiri jauh diatas Gubernur Banten Rano Karno yang juga mendaftar ke partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut. Agus bahkan sesumbar, Banten Barat bakal dikuasai penuh oleh pasukan bertuliskan “JB Gubernur Kita”.

“Kami akan konsolidasi dengan potensia suara yang ada di wilayah Tangerang Raya. Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh di sana, yang akan menjadi kunci penggalangan suara,” jelas Agus.

Menurutnya, DPP tidak akan gegabah untuk mengajukan Rano atau kader lainnya yang tidak populer dan mengakar di Banten.

“Selian Jawa Tengah, Banten adalah kunci kemenangan PDI-Perjuangan untuk wilayah barat Pulau Jawa,” ungkapnya.

Kata dia, DPP harus belajar dari kekalahan Pilgub Kalimantan Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Banten, menjadi harapan satu-satunya di Pulau Jawa bagi PDI-Perjuangan agar tidak lagi tumbang layaknya di daerah-daerah tersebut.

“Kunci kemenangan itu ada di beliau (JB-red). Berpengalaman, berhasil membangun Lebak jauh lebih maju, dikenal masyarakat Banten, dan dekat dengan semua kalangan profesi. Pilkada itu patokannnya bukan hanya popularitas, tapi juga elektabilitas,” terang Agus mengingatkan.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten H M Sukira belum bisa dimintai komentarnya seputar siapa yang akan mendapat restu dari DPP.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...