Jelang Pilkades, 53 Desa di Lebak Rawan Gejolak

Date:

 

Banten Hits – Polres Lebak menetapkan ada sekitar 53 dari 63 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 25 September 2016 mendatang rawan gejolak. Hal itu berdasarkan data dan pantauan dari masing-masing Polsek yang berada di seluruh Kabupaten Lebak.

“Tingkat kerawanan itu ada tiga, yang pertama itu rawan tingkat 1 di mana dalam tingkatan tersebut desa ditetapkan aman; rawan tingkat 2 masih bisa terkendali; dan rawan tingkat 3 merupakan rawan yang benar-benar perlu pengawasan ekstra,” kata Kapolres Lebak AKBP Mohammad Tora kepada Banten Hits, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, di Kabupaten Lebak pada pilkades serentak tahun 2016 ini, Polres Lebak membagi ke dalam enam zona, hal itu dikarenakan minimnya anggota kepolisian di jajaran Polres Lebak.

“Ada enam zona dan rata-rata setiap zonanya yang memiliki tingkat kerawanan 3 ada hampir 3-4 desa,” jelasnya.

Tora menjelaskan, pengamanan pilkades serentak tak hanya dilakukan Polri, melainkan melibatkan linmas, masyarakat dan TNI.

“Polres juga akan lebih ekstra mengawasi pilkades melalui Babinkamtibmas, dan maaf untuk desa-desanya tidak bisa kita beberkan karena setiap saat akan terus kita pantau dan khawatir akan ada perubahan juga,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...