Libatkan Parpol, KPU Banten Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih

Date:

 

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menginginkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada pemilihan kepala daerah Banten 2017, tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Karenanya, KPU Banten menggandeng seluruh partai politik saat melakukan rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih, Rabu (5/10/2016).

“Hari ini kita melakukan pemutakhiran data pemilih, dan menghadirkan partai politik. Kita juga minta masukan dengan kegiatan ini agar proses pemutakhiran ini berjalan dengan baik,‎ jangan sampai di akhir ada masalah. Kita meminginkan di awalnya masukan juga dari partai politik,” kata Ketua KPU Banten Agus Supriatna saat ditemui usai rapat di aula KPU Banten, Rabu (5/10/2016).

Mengenai alat peraga kampanye untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Agus menjelaskan, alat peraga kampanye akan disediakan KPU Banten, termasuk penentuan titik kampanye maupun jumlah alat praga kampanye.

“Di luar yang ditentukan KPU akan berpotensi melanggar peraturan KPU. Namun tidak menutup kemungkinan dengan adanya Undang-undang Nomor 10 mengenai pasangan calon dapat mengadakan alat peraga kampanye,” terang Agus.‎

“Kita akan cetak sesuai dengan peraturan KPU tentang kampanye. Akan kita cetak seperti ‎ player, plet, baliho, dan spanduk dan nanti kita akan menetapkan jumlahnya dan penetapan titik lokasi masa kampanye,” sambungnya.

Untuk teknis pengaturan alat peraga kampanye ini, lanjut Agus, nanti akan diatur melalui keputusan KPU tentang teknis kampanye yang akan selesai sebelum kampanye tanggal 28. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...