Dongkrak Pendapatan Pajak, Samsat Rangkasbitung Gelar Samling di Tiap Kecamatan

Date:

 

Banten Hits – Samsat Rangkasbitung terus berupaya agar pencapaian pajak kendaraan bermotor di tahun 2016 ini bisa melebihi target, mengingat Januari hingga September pendapatan pajak untuk PKB, BBNKB I dan BBNKB II sudah mencapai 73 persen.

Kasie PKB dan BBNKB Samsat Rangkasbitung Achmad Nasrullah mengatakan, salah satu upayanya selain penyuluhan juga razia pajak ialah dengan menggelar Samsat keliling (samling) ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Apalagi ini bertepatan dengan momen HUT Provinsi Banten, di mana Samsat akan menghapuskan denda pajak bagi setiap pemilik kendaraan bermotor yang terlambat membayar pajak,” kata Nasrullah kepada Banten Hits, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, hal itu dilandaskan Peraturan Gubernur Nomor 74 Tahun 2016, di mana bukan hanya penghapusan pajak saja melainkan ada juga penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor, dan mutasi masuk dari luar daerah.

“Tujuannya agar masyarakat semakin sadar dan taat membayar pajak dengan sendirinya, program tersebut dilakukan sejak tanggal 22 September hingga 31 Desember 2016,” terangnya.

Nasrullah mengaku optimistis pencapaian pajak Samsat Rangkasbitung akan melebihi target yang sudah ditentukan dengan adanya program samling dan penghapusan denda pajak ini.

“Itu akan kolaborasi dan masyarakat yang ada dipelosok juga tidak perlu khawatir memgingat samsat akan terus melakukan sistem jemput bola ke setiap kecamatan,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related