Pemilih Pemula di Kab. Lebak Capai 50 Ribu

Date:

Banten Hits – Jelang pelaksanaan Pilgub Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten/kota memang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih pada 15 Februari 2017 nanti.

Salah satu yang menjadi sasaran KPU adalah para pemilih pemula yang didominasi oleh kalangan pelajar, tak terkecuali di Kabupaten Lebak.

Komisioner KPU Leba, Ace Sumirsa Ali menjelaskan, pemilih pemula sangat strategis, baik secara kualitas maupun kuantitas,” ujar Ace, di SMK Cirinten, Rabu (23/11/2016).

Ace mengatakan, dengan jumlah pemilih pemula di Kabupaten Lebak yang mencapai 50 ribu, KPU harus memberikan pemahaman yang maksimal. Para pemilih pemula ini lah yang akan menumbuhkan demokrasi berkualitas di Indonesia.

“Kami berharap, para pelajar lebih antusias menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing untuk ikut andil menentukan calon pemimpin sesuai hati nurani mereka masing-masing,” terang Ace.

“Semangat siswa untuk menumbuhkan demokrasi berkualitas ini bisa terwujud, salah satu caranya dengan ikut mencoblos dan memilih calon kepala daerah,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...