Connect with us

BERITA KANDIDAT

Harta Kekayaan Rp2 Miliar, Embay: Saya Kaya Hati Sajalah

Published

on

Banten Hits – Jika dibandingkan dengan calon lain peserta Pilgub Banten 2017, Embay Mulya Syarief memiliki harta kekayaan yang paling kecil. Kekayaan calon wakil gubernur nomor urut 2 ini hanya Rp2.097.176.000.

 

“Dengan Rp2 Miliar, insya Allah akan saya pertanggungjawabkan,” ujar Embay, di Walantaka, Serang, kemarin.

Embay mengaku, meski pernah memimpin perusahaan selama puluhan tahun. Namun, setiap uang yang ia tabungkan habis dalam satu bulan.

“Bertahun tahun saya mimpin perusahaan lalu cuma punya uang Rp2 Miliar tidak apa-apalah. Tabungan saya habis setiap bulan itu kebanyakan untuk kegiatan sosial bukan habis karena keperluan keluarga,” akunya.

Pada tahun 1992, Embay mulai meninggalkan usahanya di bidang kontruksi dan beralih ke dunia perbankan. Lalu resmi mundur sebagai Komisaris PT Krakatau Industial Estate Cilegon (KIEC).

BACA :  Lihat Spanduk Dimyati, Rano Geleng-geleng Kepala

“Seharusnya saya bisa lebih kaya. Tapi saya tidak perlu kaya dengan uang, cukup kaya hati sajalah,” tuturnya.

Harta kekayaan peserta Pilgub Banten yang diumumkan KPU menyebutkan, anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy mempunyai jumlah kekayaan terbanyak. Harta kekayaan cawagub nomor 1 yang berpasangan dengan Wahidin Halim (WH) ini mencapai Rp20.744.339.190. Sementara WH mempunyai kekayaan Rp17.942.004.193.

Sedangkan, kekayaan petahana Rano Karno yang berpasangan dengan Embay berada di bawah WH. Aktor utama Si Doel Anak Sekolahan ini mempunyai jumlah kekayaan Rp15.794.639.511.(Nda)



Terpopuler