Hasil Pleno WH-Andika Unggul di Kab. Serang, Begini Kata Tim Rano-Embay

Date:

Serang – KPU Kabupaten Serang telah melakukan rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Banten di Aula An-Nazhif PKPRI Kota Serang, Kamis (23/2/2017). Dari hasi perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut satu Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy mengungguli rivalnya pasangan nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

Pasangan WH-Andika memperoleh suara sebanyak 365.794 suara dan pasangan Rano-Embay memperoleh 295.812 suara dengan total suara sah sebanyak 661.606 suara. Suara tidak sah mencapai 22.370‎ suara dan surat suara sah dan tidak sah mencapai 683.976 suara. Dua saksi dari masing-masing calon hadir dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut.

Menanggapi kemenangan pasangan WH-Andika, perwakilan pasangan Rano-Embay, Sukardi mengaku, pihaknya berlapang dada menerima kekalahan dan  mengapresiasi atas kemenangan pasangan calon nomor urut Satu.

“Saya memberikan aspirasi kepada nomor urut satu, dan saya berterima kasih PPK, Panwaslu dan KPU Kabupaten serang yang berjalan secara kondusif,” ungkap Sukardi. 

Ia berharap siapapun yang akan memimpin Banten bisa menjalankan amanahnya dengan baik.

“Semoga kita nanti bisa membangun Banten yang lebih baik. Semua kesalahan dalam masa kampanye  bukanlah kesalahan dari hati, semoga kita semua di ampuni,” ucapnya.

Hal yang sama juga diutarakan,  perwakilan pasangan WH-Andika, Bahrul ulum saat memberikan sambutan dalam penghitungan suara tingkat Kabupaten . Ulum menyampaikan rapat pleno di tingkat kabupaten tidak ada perubahan seperti yang di plenokan di tingkat kecamatan.

“Tidak ada perubahan dan selisih suara. Pada saat pleno di kecamatan maupun di kabupaten serang, saya berterima kasih kepada KPU Kabupaten serang, saya mewakili pasangan nomor urut satu, saya berterima kasih atas seluruh jajaran pengawas, PPK dan KPU tingkat kabupaten serang,” tandasnya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...