Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 di ICE BSD Targetkan 1 Juta Pengunjung

Date:

Tangerang – MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) semakin maju seiring dengan perkembangan industri pameran dan pariwisata di Indonesia. PT Indonesia International Expo (IIE) menangkap peluang tersebut dengan membuka Indonesian Convention Exhibition (ICE), venue indoor terbesar di Indonesia yang berada di BSD City, Tangerang.

“Kami ingin menjadikan ICE sebagai jendela yang menyajikan prestasi bangsa Indonesia ke mata dunia. Dari Provinsi Banten, kami ingin mengangkat kesuksesan anak bangsa. Baik dari segi tradisi maupun teknologi,” kata Direktur Utama PT IIE, Ryan Adrian, dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Senin (23/10/2017).

Berdiri pada tahun 2015, ICE BSD telah menjadi tuan rumah event-event berskala raksasa seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show, Trade Expo lndonesia (TEI), Bridestory Market dan masih banyak lainnya. Tentu saja, pesta rakyat berskala nasional Pekan Raya Indonesia yang telah digelar sejak tahun 2016.

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Bank Mandiri mengusung Mandiri Pekan Raya Indonesia (PRI) 2017 dengan menargetkan 1 juta pengunjung. Kita siapkan enam event yang menyajikan konsep pesta rakyat yang lebih fresh dengan ragam produk dan hiburan menarik,” terang Ryan.

General Manager IIG Deddy Andu selaku penyelenggara Mandiri PRI menambahkan, event tahun ini diisi dengan berbagai macam kegiatan dan stand dari berbagai sektor yang menarik untuk pengunjung.

”Akan ada 10 exhibition hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang akan diisi dengan 500 exhibitor kuliner Indonesia legendaris, dan 500 exhibitor multiproduk,” ucapnya.

Pengunjung yang datang pada hari Senin sampai Jumat akan mendapatkan fasilitas parkir kendaraan gratis.

“Kami optimis, Mandiri PRI mampu menjaring 1 juta pengunjung karena semua yang kami tampilkan adalah hasil riset yang memang mengutamakan pengunjung sebagai pemangku kepentingan utama,” ujarnya.

“Apa yang diinginkan pengunjung tetapi belum ada di tahun lalu kami hadirkan tahun ini. Seperti Komunitas Organika, pengusaha biji kopi dari seluruh nusantara melalui Kopi Area Mandiri,” tambahnya.

Mandiri PRI dilaksanakan mulai tanggal 21 Oktober hingga 6 November 2017 mendatang. Even tahunan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, bersama Ryan Adrian, dan sejumlah pejabat wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

bank bjb Sukseskan Berani Jadi Beda Festival Bersama Andre Taulany and Friend (ATF)

Berita Tangsel - Berani Jadi Beda Festival bersama Andre...

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...