Connect with us

METROPOLITAN

Kehabisan Bekal saat Merantau, Mahasiswa Nekat Rampas Motor di Batuceper

Published

on

Mahasiswa Rampas Motor di Batuceper

HKT nekat merampas motor milik seorang opang lantaran tak punya uang saat merantau di Jakarta untuk mencari kerja. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Seorang mahasiswa semester 7 MDP Palembang berinisial HKT (24)merampas sepeda motor Deby Alfian (41) seorang tukang ojek pangkalan (opang) di daerah Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (30/8/2018).

Tak hanya merampas, mahasiswa Multikom Pandeglang ini juga menusuk Debby di bagian punggung hingga harus dilarikan ke RSUD Tangerang untuk mendapat perawatan medis.

HKT baru dua minggu tinggal di Jakarta. Ia merantau dari kampung halamannya dengan niat mencari pekerjaan.

BACA JUGA: Tiga Mahasiswa di Kota Tangerang Jadi Pengedar Ganja Ditangkap

Dua pekan merantau, HKT tak juga mendapat pekerjaan. Bingung tak punya uang, muncul niat HKT untuk merampas sepeda motor.

BACA :  Ditarget Beroperasi Maret 2020, Tenaga Medis di RS Aulia Menes Belum Terpenuhi

“Saya dari Palembang bawa uang cuma Rp35 ribu, saya baru melakukan itu, untuk makan,” ujar HKT di Mapolsek Batuceper.

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan mengatakan, sekira pukul 04.30 WIB, HKT meminta Deby yang biasa mangkal di Jakarta Barat mengantarkannya ke Perumahan Budi Indah, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper.

“Sampai di tujuan, pelaku meminta korban kembali mengantarkan ke Jakarta dengan alasan handphone miliknya tertinggal,” ujar Iwan

Tak curiga, Deby mengantarkan penumpangnya kembali ke Jakarta dan kembali lagi ke Tangerang.

“Setelah sampai kembali di Perumahan Budi Indah, tersangka melacarakan aksinya dengan cara menusuk korban dengan gunting yang sudah disiapkan,” kata Iwan.

BACA :  Setahun, 928 Warga Diamankan Polda Banten Gara-gara Narkoba

Setelah melukai korbannya, HKT langsung kabur membawa sepeda motor. Namun, aksi tersebut diketahui aparat yang sedang berpatroli.

“Aksi tersangka diketahui petugas patroli dan warga yang mendengar teriakan korban. Petugas dan warga menutup semua pintu perumahan, tersangka panik sempat menabrak mobil yang sedang parkir hingga terjatuh hingga akhirnya diamankan,” jelas Iwan.(Nda)



Terpopuler