Wali Kota Tangerang Buka Kompetisi Persinas ASAD

Date:

Wali Kota Tangerang Buka Persinas
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, membuka kompetisi Pencak Silat Perguruan Silat Nasional (Persinas) Ampuh Sehat Aman Damai (ASAD), di Gedung Serba Guna Al-Furqon, Jalan Untung Suropati, Cimone Jaya, Minggu (2/9/2018).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan apresiasinya kepada 309 atlet muda yang ikut kompetisi tersebut. Ia berharap kepada para atlet bisa mengharumkan nama baik Kota Tangerang dan bangsa Indonesia.

“Tentu merupakan kebanggan dan kebahagianan bagi kita semua karena dihadapan kita adik-adik kita semua yang merupakan kader penerus bangsa, yang di masa depan bisa menjadi andalan kota dan bangsa,” kata Arief.

Arief juga berpesan agar para atlet muda yang berasal daei 13 kecamatan di Kota Tangerang bisa bertanding dengan semangat dan menjunjung selalu nilai-nilai sportifitas.

“Jaga terus sportifitas dengan siap bersaing dan siap menang ataupun kalah,” pesannya.

Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan kesempatan kepada para atlet untuk berkompetisi yang dinilai menjadi bagian penting dari proses pembinaan para atlet.

“Porseni bisa diadakan tidak hanya di tingkat kota namun juga Nasional atau bahkan Internasional. Dan anak-anak kita bisa sering sparing dengan atlet-atlet dari daerah lain,” ujarnya.

Selepas memberikan sambutan, Arief mendapat tanda kehormatan berupa sabuk merah yang merupakan tingkatan tertinggi dalam aliran pencak silat Persinas ASAD. Sabuk tersebut dipasangkan langsung Guru Besar Persinas ASAD Abbas Syafei.

Ketua Penyelenggara Persinas ASAD 2018 Sujarwo Budiana menjelaskan, kompetisi tersebut merupakan bagian dari Porseni yang diadakan empat kali selama bulan September.

“Hari ini sekaligus pembukaan, nanti akan dilanjutkan di tanggal 9, 16 dan 23 September,” tandasnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related