Berhasil Rakit Dua Pistol Berkat Tutorial YouTube, Pemuda Asal Sudimara Kini Kondisinya Begini

Date:

Pemuda Asal Sudimara Berhasil Rakit Dua Pistol Berkat Tutorial YouTube
Dua pistol rakitan ini dibuat Ade Raiham berkat tutorial YouTube. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Ade Raiham (19), pemuda warga Sudimara, Kota Tangerang, harus mendekam di tahanan Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel). Selain harus berada di sel, betis Ade harus bolong akibat diterjang peluru. Lucunya, betis Ade bolong justru karena tertembak senjata api rakitan miliknya sendiri.

Ade menembakkan pistol ke kakinya diduga lantaran mabuk minuman keras. Peristiwa ini terendus polisi setelah Ade berbohong kepada petugas Rumah Sakit Sari Asih Ciledug dengan mengaku menjadi korban penembakan, Minggu 30 Deesember 2019.

BACA JUGA: Mabuk dan Tembak Kaki Sendiri, Pemuda Ini Bohong sama Rumah Sakit hingga Akhirnya Terungkap Sosok Sesungguhnya

Kepada Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Ade Raiham mengaku bisa merakit senjata api bermodalkan barang rumah tangga. Selain itu dirinya pun belajar otodidak dari YouTube.

“Menggunakan barang-barang di belakang rumah, kalau belajar buatnya satu minggu semua lewat youtube,” ujar Ade saat ditanya Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, ketika gelar rilis pengungkapan kasus penggunaan senjata api rakitan di Mapolres Tangsel, Senin 7 Januari 2019.

Bentuk senjata api Ade mirip seperti pistol pada umumnya, hanya ukurannya lebih kecil. Ia membuat dua pistol dengan dua warna gagang yang berbeda, putih dan coklat. Yang putih terbuat dari plastik dan yang coklat terbuat dari kayu, sedangkan batang pistol terbuat dari besi. Selain pistol rakitan, Ade juga merakit sendiri amunisi pelurunya.

“Tidak ada jenis kaliber kalibernya, itu peluru buatan dia sendiri,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Atas kepemilikan senjata tersebut, Ade dijerat pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat RI nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...