Tanam Bambu dan Durian Banten di Tahura, Megawati: Jaga Bumi dari Kepunahan

Date:

Banten Hits – Dalam peringatan Hari Bumi Internasional di Taman Hutan Raya (Tahura) Provinsi Banten yang berlokasi di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyerukan pentingnya menjaga bumi.

Menurut Presiden Indonesia ke-5 ini, adanya peringatan hari bumi yang disepakati di PBB, Supaya untuk sama sama menjaga bumi. bangsa Indonesia yang memiliki ribuan pulau jika rakyatnya tanpa kesadaran berbangsa, maka suatu saat bangsa Indonesia mengalami kepunahan juga.

“Beribu pulau yang kita punya, kalau kesadaran berbangsa dan bernegara ini tidak selalu dikembangkan oleh kita semua, bukan hanya pemerintahnya saja, tetapi oleh individu individu yang mendiami, maka bisa punah atau Indonesia cepat punah,” jelasnya.

Mega mengatakan, reboisasi merupakan jalan masa depan untuk umat manusia. Oleh karena itu, bangsa Indonesia harus bersyukur dan terus melestarikan lingkungan.

“Lihatlah bagaimana di Arab untuk menanam pohon saja diperlukan upaya khusus. Jadi sayangilah pohon karena itu adalah penghidupan dan nafas bumi,” ungkapnya.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, Megawati sebagai ketua Kebun Raya di seluruh Indonesia pasti mengetahui spesias tumbuahan yang berada dikawasan ini. Tak hanya itu, di Hari Bumi kali ini, pihaknya akan menamam semua jenis pohon bambu di kawasan itu.

“Insya Allah hari ini akan ditanam semua spesies pohon bambU di Provinsi Banten akan ditanam di sini. Ditanam juga pohon durian, karena pada saat festival durian beberapa waktu lalu seorang pakar menyatakan bahwa spesies durian terbaik di Indonesia ada di Banten,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...