Connect with us

WISATA

BIM Waterboom Bersolek Tambah Fasilitas di Atas Lahan 2,5 Hektar

Published

on

BIM Waterboom

BIM Waterboom, salah satu objek wisiata air buatan di Kabupaten Lebak. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Bina Insan Mandiri atau BIM Waterboom menyiapkan lahan 2,5 hektare untuk menambah fasilitas pendukung wisata buatan terbesar di Kabupaten Lebak ini.

Owner Bina Insan Mandiri, Asep Komar Hidayat mengatakan fasilitas pendukung yang akan ditambah mulai dari perluasan lahan parkir, taman bermain, resto hingga sport center.

“Kita perluas dan tambah fasilitas BIM, agar saat menghadapi musim libur panjang, pengunjung bisa dimanjakan dan menikmati,” kata Asep kepada BantenHits.com, Rabu, 16 Januari 2019.

Asep mengaku saat ini penambahan fasilitas masih dalam tahap pembangunan, namun ditarget akan bisa digunakan pada musim libur Idul Fitri.

“Kita bertahap saja, minimal perluasan lahan parkir bisa digunakan saat libur lebaran,” ujarnya.

Asep membeberkan perluasan parkir juga diperlukan lantaran kunjungan wisatawan saat menghadapi musim libur panjang dapat membludak hingga belasa ribu.

“Di hari biasa atau hari kerja, 200 hingga 300 wisatawan tercatat mengunjungi BIM,” bebernya.

Sejauh ini, sambung Asep, Bina Insan Mandiri berdiri diatas lahan seluas 2 hektare dengan fasilitas 5 kolam renang untuk anak dan dewasa, satu waterboom, waterpark, mini zoo, Taman hingga spot spot berswafoto.

“Ada juga Hall untuk organisasi atau masyarakat yang ingin menggelar kegiatan,” ucapnya.

Sementara, Nurfadilah salah satu pengunjung BIM mengatakan dirinya memutuskan untuk mengunjungi wisata air ini saat hari kerja bersama keluarga.

“Di hari biasa kita leluasa tidak terlalu ramai, tapi kalau hari libur luar biasa penuh nya,” akunya. (Rus)

Trending