Sama-sama Lahir di Tangerang, Politisi Muda Ini Ungkap Sosok Ma’ruf Amin

Date:

Ahmed Zaki Iskandar
Politisi muda Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Dok. Banten Hits)

Tangerang – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma’ruf Amin mampu menunjukkan sosok yang humanis, sederhana, taktis, ringkas, dan implementatif setelah menyampaikan pandangannya dalam penanganan terorisem dalam Debat Capres Cawapres perdana, Kamis malam, 17 Januari 2019.

BACA JUGA: Ditanya soal Gaya Debat Jokowi yang ‘Ngegas’, Ketua Golkar Kabupaten Tangerang Beri Komentar Berkelas

Hal tersebut diungkapkan politisi muda Partai Golkar yang menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang yang juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi komentator Nobar Debat Capres di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

“(Saya terkesan) pandangan Pak Ma’ruf Amin yang humanis bagaimana menangani terorisme,” kata Zaki dalam wawancara salah satu stasiun televisi.

Saat ditanya reporter soal sosok Ma’ruf Amin yang sempat diragukan performanya, Zaki dengan tegas mengatakan, dirinya justru tak pernah meragukan kapasitas Ma’ruf Amin yang sama-sama kelahiran Kabupaten Tangerang seperti dirinya.

“Kalau buat saya tidak ada keraguan. Kebetulan Pak Maruf Amin itu kelahiran Kabupaten Tangerang dan kebanggan buat kami. Pak amin pandangannya, visi misinya sangat luar biasa sekali. Humanis, sederhana, taktis, ringkas dan implementatif,” terang Zaki.

BACA JUGA: Soroti Diksi dan Gestur Capres-cawapres saat Debat, Aktivis 98 Akhirnya Yakin Hanya Pasangan Ini yang Memiliki Kapasitas

Menurut Zaki, sosok Ma’ruf Amin yang tenang bisa menjadi pelengkap Calon Presidennya, yakni Jokowi yang dinilainya terbiasa bergerak cepat.

“Dengan keteduhan dan ketenangannya, (Ma’ruf Amin) bisa mengimbangi Pak Jokowi yang bergerak cepat,” tandasnya.

Sehari setelah mengikuti debat perdana capres-cawapres, Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan ratusan warga Tangerang di Aula Gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat malam, 18 Januari 2019.

Dalam kampanye bertajuk “Kopi Darat Sambil Ngaji Bersama KMA”, Ma’ruf Amin mengatakan, selama ini belum ada orang Tangerang yang menjadi wakil presiden.

“Karena itu, saya mewakili Jokowi sebagai calon presiden harus menang, supaya ke depannya orang tidak kapok mengajak orang Tangerang menjadi pimpinan nasional,” kata Ma’ruf.

BACA JUGA: Usai Debat Capres Perdana, Tiba-tiba Ma’ruf Amin Ungkap Dirinya Lebih Nyaman Jadi Ketua MUI

Di hadapan ratusan pendukungnya, Ma’ruf mengatakan, jika Jokowi-Ma’ruf sampai kalah di Tangerang, maka elit politik nasional kapok mengajak orang Tangerang jadi pemimpin nasional. Bahkan, Ma’ruf mengucapkan kalimat yang lazim disebut jika terkena musibah.

BACA JUGA: Ma’ruf Amin: Kalau Sampai Kalah Innalilahi Wainnailaihi, Orang Kapok Ngajak Orang Tangerang Jadi Pemimpin Nasional

“Kalau sampe enggak menang, Inalillahi wainailahi. Orang Tangerang kok kalah. Makanya nanti dalam pemilihan menangnya harus mutlak, supaya nanti orang tidak kapok ngajak orang Tangerang menjadi pimpinan nasional,” ucapnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...