Connect with us

METROPOLITAN

Rekrutmen PPPK, 625 Honorer di Kabupaten Lebak Ikut Tahap Seleksi CAT UNBK

Published

on

BKPP Lebak ketika memeriksa kesiapan unit untuk melaksanakan seleksi CAT UNBK pada rekrutmen PPPK. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Lebak menyatakan akan melaksanakan seleski Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Sabtu, 23 Februari 2019. Seleksi akan menggunakan metode CAT UNBK.

Baca Juga: Rekrutmen PPPK, Pemkab Lebak Siapkan 100 Formasi untuk K2

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi menjelaskan ada 625 honorer kategori 2 yang bisa mengikuti seleksi PPPK. Rinciannya dari 871 K2 yang mendaftar 650 orang, kemudian dilakukan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi daerah (Panselda). Hasilnya 25 orang dinyatakan tidak lulus.

BACA :  Bunuh Raul di Pamulang, Aming Peragakan 27 Adegan

“Dari 625 ini kita seleksi lagi melalui CAT UNBK untuk menjaring 100 Honorer sesuai dengan kuota yang ditentukan,”kata Fuad kepada BantenHits usai memeriksa kesiapan unit sebelum melaksanakan CAT UNBK di SMAN 1 Rangkasbitung, Kamis, 21 Februari 2019.

Fuad membeberkan pelaksanaan CAT UNBK direncanakan akan berlangsung di dua titik yakni SMAN 1 Rangkasbitung dan SMKN 1Rangkasbitung dengan pembagian 7 sesi.

“Setiap titik 100 unit komputer telah disiapkan, jadi akan ada 7 sesi. Setiap sesinya diikuti sekitar 100 orang,”bebernya.

Pelaksanaannya, sambung Fuad akan berlangsung selama 2 hari Sabtu, 23 Februari 2019 dan Minggu, 24 Februari 2019.

“Sejauh ini unit kita sudah siap tempur. Kita hanya tinggal menunggu jadwal sesi yang ditentukan oleh aplikasi Kemendikbud,”tegasnya.

BACA :  Terkait Dugaan Kekerasan di Bengkulu, HMI Pandeglang Tuntut Polisi Tak Jadi Alat Kepentingan Kekuasaan

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler