Belasan Anggota Kodim 0623 Cilegon Jalani Test Urine BNN

Date:

Anggota Kodim 0623 Cilegon ketika mengikuti test urine. (Istimewa).

Cilegon– Belasan anggota Kodim 0623 Cilegon menjalani test urine Badan Narkotika Nasional (BNN), di aula Makodim 0623 Cilegon, Selasa, 26 Februari 2019. Test urine dilaksanakan bertepatan dengan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran narkoba (P4GN). 

Baca Juga: Kodim 0623 Cilegon Gelar Kompetisi Bola Basket Dandim Cup 2019

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0632 Cilegon, Mayor Inf Dudi Dwiriadi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan kegiatan rutin, dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di kota Cilegon.

“Kegiatan ini sangat penting karena narkoba salah satu bentuk ancaman yang berbahaya dimana dapat menghancurkan manusia khususnya generasi muda 20 hingga 50 tahun mendatang,”kata Dudi kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, sambung Dudi Kodim 0623 Cilegon melakukan fungsi pengamanan wilayah teritorial seperti memberikan pemahaman baik melalui kegiatan terpadu dengan BNN Kota Cilegon.

“Kalau secara mandiri kita ada program kampanye berbisik dan juga  ada pola hubungan internal dengan mengecek anggota kita dengan melaksanakan test urin per triwulan dan secara acak tidak tau siapa orang-orang nya”paparnya.

Dudi menegaskan tidak segan-segan akan melakukan pemecatan terhadap anggota TNI yang kedapatan memakai atau mengedarkan narkoba.

“Jika terbukti langsung di lepas tidak ada lg embel-embel langsung di copot. Selain itu meskipun dia tidak pakai namun ada didalam lokasi tidak ada ampun langsung di Copot,”tegasnya

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...