Connect with us

METROPOLITAN

Orator Banten Demo KPU Lebak Desak Komisioner Bekerja Profesional

Published

on

Massa yang tergabung kedalam LSM Orator Banten ketika melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor KPU Lebak.

Lebak– Belasan masyarakat yang tergabung kedalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Orator Banten melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Lebak di jalan Abdi Negara nomor 8, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat, 1 Maret 2019.

Baca Juga: Dilaporkan ke PTUN dan DKPP Soal Kisruh KPU Lebak, KPU RI : Kita Tunggu!

Kedatangan massa yang dikomandoi Agustian ini mendesak komisioner KPU Lebak untuk bekerja profesional meskpun saat ini kisruh rekrutmen komisioner tengah dalam proses persidangan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

BACA :  Komisi III Dorong 40 Persen APBD Lebak untuk Pendidikan

“Kita kembali turun ke jalan untuk menolak keputusan KPU RI yang telah melakukan anulir sepihak. Ini masih tidak masuk akal dan pekan depan persoalam tersebut sudah mulai masuk tahap persidangan di DKPP,”teriak Agus.

Menurutnya, selama proses persidangan dan penyelesaian yang berlangsung di DKPP massa juga mendesak komisioner yang saat ini sudah dilantik untuk bekerja profesional. Desakan massa dituangkan dalam pakta integritas yang sudah dibuat peserta aksi unjuk rasa.

“Disini kita bawa pakta Integritas agar KPU mau bekerja profesional, bilamana ada sedikit saja kesalahan kita bisa mengkoreksi dan berhak melaporkannya baik itu pidana maupun non pidana,”tuturnya.

Agus mengaku akan menghormati segala keputusan yang telah dikeluarkan DKPP dikemudian hari. “Apapun nanti hasilnya kita akan hormati yang pasti komisioner harus bekerja profesional,”tegasnya.

BACA :  Siapa Bilang Anak Berkebutuhan Khusus Gak Bisa Jadi Chef Andal? Danish Culinary School Sediakan Programnya Loh!

Baca Juga: Lagi, Massa Geruduk Kantor KPU Lebak Minta Seleksi yang Diambil-alih KPU RI Dihentikan

Sementara Ketua KPU Lebak Ni’matullah yang menemui demonstran mengaku siap bekerja profesional dan mengikuti hasil dari keputusan DKPP RI. 

“Kita siap bekerja profesional untuk hasilnya di DKPP kita ikuti itu,”ucapnya.

Pantauan dilapangan, Komisioner KPU Lebak siap bekerja profesional setelah berani menandatangani Pakta Integritas yang disodorkan massa aksi unjuk rasa.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler