Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Dibanderol Rp. 600 Juta, Excava 50 Produk PT Pindad Persero Go Public

Published

on

Excava 50 Produksi PT Pindad Persero ketika di Pamerkan di ICE BSD. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- PT Pindad (Persero) memperkenalkan produk terbarunya Excava 50 dalam acara IndoBuildTech di ICE BSD. Ekskavator yang dibanderol Rp. 600 juta ini sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan kecil.

Bahkan dengan dilengkapi buked ekskavator dan dozer membuat Excava 50 semakin cocok untuk kalangan kontraktor.

“Mereka (Kontraktor) memerlukan peralatan yang sederhana, tidak terlalu mahal tetapi cukup fungsional. Kapasitas produksi Excava 50 yakni satu unit per hari,” ujar Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad Heru Puryanto saat ditemui dipameran IndoBuildTech di ICE BSD, Kamis, 21 Maret 2019.

Heru mengaku juga sudah memproduksi Spare Part Excava 50 sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir kesulitan mencari spare part di Indonesia.

“Untuk spare part Excava 50 ini, kita sudah produksi 40 persen kandungan lokal, untuk material dalemnya sudah dalem negeri, untuk mesin karena di dalam negeri belum ada produsen mesin, maka kami menggunakan produk luar,”tuturnya.

Heru juga mengatakan bahwa produksi pertahun Excava 50 ini mampu mencapai 300 unit. Excava memang diperuntukan bagi daerah yang aksesnya susah dan memerlukan kendaraan kecil.

“Bobotnya 5 ton, mempunyai power 35 kW/2.300 rpm dengan max torque 165 newton/1.650 rpm. Excava 50 juga mempunyai traveling speed 3,5 km/h, swing speed 11 rpm dan kapasitas bahan bakar sebanyak 75 liter,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending